Holywings Surabaya Diujung Tanduk, Muhammadiyah Setuju Tempat Hiburan Malam ini Ditutup!

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:03 WIB
ilustrasi Holywings Surabaya Diujung Tanduk, Muhammadiyah Setuju Tempat Hiburan ini Ditutup! (Pexels.com - Anna Tarazevich)
ilustrasi Holywings Surabaya Diujung Tanduk, Muhammadiyah Setuju Tempat Hiburan ini Ditutup! (Pexels.com - Anna Tarazevich)

AYOSURABAYA.COM - Masa depan bisnis tempat hiburan malam Holywings cabang Surabaya diujung tanduk, setelah sebelumnya publik dibuat gaduh akibat iklan promosi produknya beberapa waktu lalu.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Jawa Timur, mendukung penuh penutupan seluruh tempat hiburan malam Holywings di Kota Pahlawan itu ditutup, dampak dari promosi minuman keras mengandung SARA di Jakarta.

"Pernyataan iklan promosi yang mengandung SARA membuat gaduh dan melecahkan agama," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya M Arif An di Surabaya, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Ormas Madura Nusantara Tuntut Izin Holywings Dicabut dan Minta Polisi Tangkap Bosnya

Diketahui, Polda Metro Jakarta Selatan pada Jumat 24 Juni menetapkan enam orang sebagai tersangka pada kasus berbau suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) terkait poster promosi minuman keras gratis untuk pemilik nama "Muhammad dan Maria" oleh satu pemilik label tempat hiburan di Jakarta, Holywings.

Promosi tersebut berlaku untuk semua Holywings di Indonesia. Menurut Arif An, Surabaya sebagai kota yang religius dan menghormati kerukunan umat beragama, sangat tidak layak dengan keberadaan Holywings di Kota Pahlawan.

"Kami mendesak Pemkot Surabaya mencabut izin usaha Holywings di Kota Surabaya," katanya.

Baca Juga: Baru Dicek Usai Viral, 12 Gerai Holywings Ternyata Tak Punya Sertifikat Bar

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya memastikan seluruh tempat hiburan malam Holywings yang ada di Kota Pahlawan telah tutup sementara.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X