Matahari dan Bulan Masuk Neraka pada Hari Kiamat, Apa Dosanya?

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:38 WIB
Matahai dan Bulan (Pixabay)
Matahai dan Bulan (Pixabay)

AYOSURABAYA.COM Matahari dan bulan akan dimasukkan ke dalam neraka pada hari kiamat nanti.

Hal ini berdasarkan keterangan Abu Hurairah Radhiallahu Anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Matahari dan bulan (akan menjadi) dua ekor sapi jantan yang diturunkan melingkar di neraka pada hari kiamat kelak,” (HR. Thohawi, Bazzar, dan lain-lain).

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apa dosa matahari dan bulan, sehingga dimasukkan ke dalam neraka, bukankah matahari dan bulan memiliki manfaat yang sangat penting bagi bumi?

Baca Juga: Full Spoiler dan Link Nonton Melur Untuk Firdaus Episode 19, Tayang Rabu 29 Juni 2022 Bukan LK21 atau IndoXXI

Panas yang dikirimkan oleh matahari dalam kadar yang tepat adalah sumber utama bagi kelangsungan hidup segala jenis organisme yang ada di bumi.

Berkat panas itu pula air yang ada di bumi tetap cair hingga dapat digunakan oleh manusia.

Hembusan angin, hujan, cuaca, dan iklim juga tidak akan ada tanpa panas matahari. Tak dapat dibayangkan keadaan bumi tanpa Matahari. Bumi akan gelap gulita dan beku. Tanpa matahari, tak akan mungkin ada kehidupan di muka bumi.

Manfaat bulan bagi bumi juga sangat besar. Selain acuan untuk menghitung kalender, yang lebih penting adalah bahwa gravitasi bulan berpengaruh terhadap air yang ada di bumi. Berkat gravitasi itu perputaran siklus air laut menjadi seimbang.

Baca Juga: Gerai Holywings Surabaya Digeruduk Massa, Halaman Depannya Ditaburi Bunga Pemakaman!

Halaman:

Editor: Kukuh Tri Laksono

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X