Malaikat Tak Masuki Rumah yang Ada Anjingnya, Bagaimana dengan Malaikat Maut?

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:53 WIB
Malaikat Tak Masuki Rumah yang Ada Anjingnya, Bagaimana dengan Malaikat Maut? (Pexels/Lucas Pezeta)
Malaikat Tak Masuki Rumah yang Ada Anjingnya, Bagaimana dengan Malaikat Maut? (Pexels/Lucas Pezeta)

AYOSURABAYA.COM – Malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya terdapat anjing. Lalu, apakah berlaku juga bagi malaikat maut, sehingga kematian orang yang rumahnya terdapat anjing akan tertunda?

Dilansir dari kanal YouTube – Islam Populer yang diunggah pada 4 Januari 2022, malaikat adalah makhluk yang suci, mereka juga mengunjungi tempat-tempat yang suci.

Agar dapat dikunjungi oleh para malaikat, kita harus menghindari ciri-ciri rumah yang dibenci oleh mereka, salah satunya yaitu memelihara anjing.

Baca Juga: Gerai Holywings Surabaya Digeruduk Massa, Halaman Depannya Ditaburi Bunga Pemakaman!

Hal ini disampaikan oleh Rasulullah SAW: “Malaikat tidak masuk ke dalam rumah yang terdapat anjing di dalamnya,” (Muttafaq Alaih). Memelihara anjing juga akan membuat pahala kita berkurang.

Dari Abu Hurairah Radhiallahu Anhu, Rasulullah bersabda: “Siapa yang memelihara anjing, kecuali untuk berjaga, berburu, atau bertani, akan dikurangi pahalanya setiap hari satu qirath,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Memelihara anjing jika digunakan untuk hal-hal seperti bertani, tidaklah bertentangan. Terlebih lagi, kita dianjurkan untuk berbuat baik kepada semua makhluk hidup.

Baca Juga: Pria Tambaksari Akhiri Hidup di Jembatan Kahuripan Malang, Usai Bertengkar dengan Istri

Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW pernah bercerita: Suatu ketika ada seorang laki-laki yang melewati satu jalan dalam keadaan sangat kehausan.

Halaman:

Editor: Kukuh Tri Laksono

Sumber: YouTube - Islam Populer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X