Tersangka Pencabulan MSAT Anak Kiai Ploso di Jombang Diminta untuk Serahkan Diri ke Polisi

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:46 WIB
Kapolres Jombang AKBP Moch Nurhidayat saat memberikan keterangan di ruang kerjanya.  (SuaraJatim - Zen Arivin)
Kapolres Jombang AKBP Moch Nurhidayat saat memberikan keterangan di ruang kerjanya. (SuaraJatim - Zen Arivin)

JOMBANG, AYOSURABAYA.COM - Polisi telah dikabarkan gagal menangkap tersangka pencabulan Moch Subchi Al Tsani (MSAT), yang tak lain anak seorang kiai Ploso di Kota Jombang Jawa Timur.

MSAT yang merupakan pria asal Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang tersebut, melarikan diri dari sergapan petugas polisi pada Minggu, 3 Juli 2022.

Dalam penyergapan tersebut, diduga adanya sekawanan orang yang bertindak sebagai tim keamanan MSAT yang berupaya menyerang anggota polisi menggunakan senjata air gun.

Baca Juga: Anaknya DPO Kasus Pencabulan, Kiai Ploso Jombang Larang Polisi Menangkapnya: Semuanya Adalah Fitnah!

Tak sampai disitu saja, mereka ini berupaya menabrak petugas lalu lintas yang berupaya menghentikan laju mobil yang diduga ditumpangi putra kiai terkemuka di kota Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Moch Nur Hidayat pun meminta agar pengasuh pesantren itu segera menyerahkan diri. Agar tidak ada pihak lain yang menjadi korban akibat berlarut-larutnya kasus hukum yang menjerat MSAT ini.

"Kita imbau demi harkamtibmas di Jombang, saudara MSAT ini menyerahkan diri. Alangkah baiknya begitu, karena kasus ini tetap kami tindaklanjuti," kata Kapolres Jombang AKBP Moch Nurhidayat, seperti dilansir AyoSurabaya.com dari laman Suara.com pada Senin, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Materi Teks Khutbah Jumat Singkat Jelang Idul Adha dengan Tajuk Tiga Kedudukan Manusia Edisi Juli 2022

Akan tetapi, jika tidak mengindahkan, pihak kepolisian bakal kembali menjemput paksa MSAT. Mengingat, proses hukum tersebut harus dilakukan, karena berkas penyidikan sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X