Pemkot Surabaya Tak Melarang Warganya Lakukan Fashion Week seperti Citayam Fashion Week

- Rabu, 27 Juli 2022 | 06:25 WIB
Sejumlah warga melakukan fashion show di tempat penyeberangan atau zebra cross di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 25 Juli 2022. (Foto: ANTARA - Didik Suhartono)
Sejumlah warga melakukan fashion show di tempat penyeberangan atau zebra cross di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 25 Juli 2022. (Foto: ANTARA - Didik Suhartono)

AYOSURABAYA.COM - Pemkot Surabaya tak melarang kegiatan Fashion Week yang dilakukan di Jalan Tunjungan Surabaya, seperti Citayam Fashion Week yang ada di Jakarta.

Namun demikian, Eri Cahyadi, Walikota Surabaya tak ingin kegiatan itu justru menimbulkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain.

Pemkot Surabaya pun diakuinya tengah menata Jalan Tunjungan untuk memfasilitasi anak-anak muda yang ingin menyalurkan kreasi bakatnya melalui gelaran fashion week.

Baca Juga: Sebelum Brigadir J Tewas, Ajudan Ferdy Sambo Sempat Tertawa

"Nanti kita tata. Jadi kalau mau fashion di Jalan Tunjungan, tapi di pedestriannya, jangan mengganggu pengguna jalan yang lain. Insya Allah nanti buka lagi hari Minggu tapi ada aturannya," kata Eri di Surabaya, Selasa (26/7/2022).

Selain di pedestrian Jalan Tunjungan, Eri menyatakan tengah menyiapkan Balai Pemuda Surabaya sebagai lokasi alternatif lain. Ke depan, anak-anak muda Surabaya bisa pula memanfaatkannya sebagai ruang untuk menyalurkan bakat di bidang fashion.

"Kita sediakan di Balai Pemuda. Jadi anak-anak muda Surabaya bisa jalan di pedestriannya memakai baju modis. Itu bisa kalau ingin catwalk di Balai Pemuda. Karena Balai Pemuda tidak lepas dari Tunjungan Romansa," ujarnya.

Baca Juga: VIRAL! Puluhan Motor di Citayam Fashion Week Diangkut Dishub

Eri kembali menekankan, kegiatan fashion week tersebut jangan sampai menyebabkan kemacetan. Baik itu ketika digelar di Balai Pemuda Surabaya maupun pedestrian Jalan Tunjungan. Eri mengingatkan, sebagai manusia harus bisa menghormati manusia yang lainnya, agar semua sama-sama merasa nyaman.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X