Pemkot Surabaya Tanam Seribu Bibit Tanaman Tiap Hari, Kini Sudah 500 Ribuan Lebih

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:19 WIB
Pemkot Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup mempunyai program penghijauan kawasan kota dengan menanam tanaman sampai seribu bibit setiap hari. (ilustrasi surabaya.go.id)
Pemkot Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup mempunyai program penghijauan kawasan kota dengan menanam tanaman sampai seribu bibit setiap hari. (ilustrasi surabaya.go.id)

AYOSURABAYA.COMPemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya melakukan penghijaun di kawasan kota lewat penaman bibit tanaman.

Kepala DLH Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan bahwa program ini digulirkan dan dijalankan secara konsisten sebagai salah satu upaya pencegahan dampak global warming

Selain itu, Pemerintah Kota Surabaya juga berharap lewat program tersebut Kota Pahlawan menjadi kasawan yang lebih sejuk dan rindang. 

Alasan ini masuk akal, sebab, Pemerintah Kota Surabaya memproyeksikan program bisa menyentuk berbagai kawasan.

Baca Juga: Apes! Jambret di Surabaya Babak Belur Digebukin Ojol dan Masyarakat

Agus Hebi mengatakan, dalam satu bulan ada ratusan ribu tanaman yang ditanam di Kota Surabaya. Artinya, dalam sehari pihaknya menanam lebih dari 1.000 tanaman.

"Sehari paling tidak ada seribu tanaman. Baik itu pohon, semak, palem, termasuk dengan tanaman-tanaman yang kecil-kecil (tanaman hias)," kata dia, Senin, 1 Agustus 2022, menyadur laman Pemkot Surabaya.

Adapun penanaman dilakukan ke berbagai wilayah. DLH membagi ke dalam enam rayon, yang terdiri dari Rayon Pusat, Barat, Utara, Timur 1, Timur 2, dan wilayah Selatan.

Selain rayon-rayon tersebut, penanaman bibit tanaman tersebut dilakukan juga setiap harinya di taman-taman yang aktif.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X