Cara Paling Mudah dan Cepat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Penderita Diabetes, Simak Baik-baik!

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB
Jalan kaki menurunkan gula darah penderita diabetes (Needpix)
Jalan kaki menurunkan gula darah penderita diabetes (Needpix)

AYOINDONESIA.COM -- Jalan kaki setelah makan disebut bisa menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes akut. Berikut penjelasannya.

Artikel ini akan membagikan informasi serta penjelasan mengenai Jalan kaki setelah makan disebut bisa menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes tipe 1 dan 2. Simak baik-baik ya.

Berjalan kaki setelah makan dianggap sebagai bantuan untuk orang-orang yang mengalami gangguan pencernaan. Namun para ilmuwan sekarang telah menemukan bahwa berjalan kaki singkat setelah makan dapat menurunkan kadar gula darah, terutama bagi penderita diabetes.

Dilansir Republika.co.id dari laman The Indian Express, jalan kaki dipercaya dapat membantu menangkal diabetes tipe 2. Para ilmuwan bahkan merekomendasikan bahwa berjalan dalam waktu 60 hingga 90 menit setelah makan memberikan hasil terbaik.

Baca Juga: Perbedaan Vegan dan vegetarian, Awas jangan Sampai Keliru!

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah dengan Berjalan Kaki

Meskipun berjalan ringan kapan saja baik untuk kesehatan Anda, berjalan kaki singkat dalam waktu 60 hingga 90 menit setelah makan dapat sangat berguna meminimalisasi lonjakan gula darah. Sebab saat itulah kadar gula darah cenderung memuncak.

Menurut laman The New York Times, peneliti dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sports Medicine melihat hasil dari tujuh penelitian yang membandingkan efek duduk vs berdiri, atau berjalan pada ukuran kesehatan jantung, termasuk insulin dan kadar gula darah.

Mereka menemukan bahwa berjalan ringan setelah makan, sedikitnya dua hingga lima menit, memiliki dampak signifikan dalam menurunkan kadar gula darah di tubuh.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Surabaya Selasa 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:09 WIB

Jadwal SIM Keliling Surabaya Senin 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022 | 05:32 WIB
X