Profil 3 Tersangka Pembunuhan Brigadir J Selain Ferdy Sambo

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:42 WIB
Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo (Ist)
Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo (Ist)

Profil 3 Tersangka Pembunuhan Brigadir J Selain Ferdy Sambo akan diulas dalam artikel ini. Simak informasinya baik-baik sampai habis.

AYOINDONESIA.COM -- Mantan Kepala Divisi Propam Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai dalang pembunuhan Brigadir J, Selasa malam, 9 Agustus 2022.

Namun selain Ferdy Sambo, ada tiga orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan ini. Mereka adalah ajudan serta asisten dari sang jendral.

Dilansir dari Suara.com, berikut adalah profil 4 tersangka kasus pembunuhan Brigadir J yang menggegerkan publik:

1. Ferdy Sambo

Mantan Kepala Divisi Propam Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinasnya di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Ferdy Sambo terungkap sebagai sosok yang menyuruh tersangka Bharada E untuk menembak Brigadir J. Ia juga merancang skenario seolah-olah ada aksi tembak menembak.

Diketahui, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri sejak 16 November 2020. Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1994 ini berpengalaman di bidang reserse. Kemudian pada 2010, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat.

Baca Juga: Perselingkuhan Irjen Ferdy Sambo Jadi Motif Pembunuhan Brigadir J ? Netizen Minta Bu Putri Bersuara

Karier Ferdy Sambo terus menanjak hingga 2012 ditugaskan sebagai Kapolres Purbalingga. Setahun kemudian, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kapolres Brebes. Selanjutnya pada 2015, Ferdy Sambo menduduki posisi Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Surabaya Selasa 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:09 WIB

Jadwal SIM Keliling Surabaya Senin 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022 | 05:32 WIB
X