Pemkot Surabaya Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih, Eri Cahyadi Ingatkan Kota Pahlawan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berfoto bersama warga dalam kegiatan Pemkot Surabaya membagikan bendera Merah Putih untuk peringatan HUT RI ke 77. /Dok www.surabaya.go.id
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berfoto bersama warga dalam kegiatan Pemkot Surabaya membagikan bendera Merah Putih untuk peringatan HUT RI ke 77. /Dok www.surabaya.go.id

AYOSURABAYA.COMPemkot Surabaya membagikan ribuan bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT RI ke 77. Sebagian dari bendera tersebut dibagikan langsung Wali Kota Eri Cahyadi langsung ke rumah-rumah warga, Rabu, 10 Agustus 2022. 

Eri Cahyadi membagikan bendera Merah Putih tersebut ke rumah warga di kawasan Kecamatan Tambaksari. Dia membagikannya didampingi jajaran Forkopimpa, Asisten, dan Kepada PD di lingkup Pemkot Surabaya.

Eri Cahyadi mengatakan sasaran pembagian bendera Merah Putih tersebut adalah warga yang belum memasang, tidak mempunyai, juga bendera yang terlihat sudah lusuh. 

Baca Juga: Profil Matius Marey Salah Satu Ajudan Ferdy Sambo yang Berkulit Gelap, Brewokan, dan Bertato

Eri mengatakan sebagai generasi penerus bangsa wajib hukumnya memasang bendera untuk memperingati perayaan kemerdekaan Indonesia.

Dia juga mengingatkan bahwa Surabaya adalah Kota Pahlawan. Maka pemasangan bendera sebagai pengingat pula terhadap jasa para pejuang.

"Untuk mengingat perjuangan para pahlawan, maka sejatinya kalau warga Suroboyo nggak masang bendera yo kebacut, karena Surabaya ini Kota Pahlawan," kata dia, menyadur keterangan resminya.

Baca Juga: Rayakan HUT RI ke 77, Intip 20 Twibbon 17 Agustus 2022 Terbaru dan Terpopuler

Dia juga mengatakan bahwa pembagian bendera ini tidak hanya dilakukan di satu kecamatan melainkan di semua wilayah Surabaya dengan total bendera sebanyak 13.884 potong.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Surabaya Senin 19 September 2022

Senin, 19 September 2022 | 04:25 WIB

Jadwal SIM Keliling Surabaya Jumat 16 September 2022

Jumat, 16 September 2022 | 05:39 WIB
X