Pemkot Surabaya Manfaatkan Aset untuk Membuka Lapangan Kerja

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:17 WIB
Pemkot Surabaya memanfaatkan aset untuk membuka lapangan kerja. Salah satunya lewat pembangunan rumah padat karya Pelataran Manyar. (dok pemkot)
Pemkot Surabaya memanfaatkan aset untuk membuka lapangan kerja. Salah satunya lewat pembangunan rumah padat karya Pelataran Manyar. (dok pemkot)


AYOSURABAYA.COMPemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memanfaatkan asetnya untuk dijadikan sarana penyerapan angkatan kerja di kotanya. Ini seperti terlihat pada Rumah Padat Karya di Jalan Raya Menur, Manyar Sabrangan, Mulyorejo. 

Rumah padat karya yang dibangun di aset Pemkot Surabaya seluas 450 meter persegi dan diberi nama 'Pelataran Manyar' tersebut diresmikan pada Rabu, 10 Agustus 2022. Ini salah satu aset dari pemkot yang diberdayakan.

 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan aset Pemkot Surabaya sejatinya tersebar dan tidak dipakai. Ke depan aset-aset tak tergunakan itu akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. 

Baca Juga: Surabaya Great Expo Kembali Digelar, 2 Ribuan UMKM Bakal Ramaikan Helatan

"Kalau kita bisa manfaatkan untuk kepentingan umat, mengurangi kemiskinan, pengangguran, juga memunculkan kegiatan-kegiatan positif, maka itu kita minta aset pemkot bisa dimanfaatkan," kata Eri, menyadur situs pemkot, Kamis, 11 Agustus 2022.

Eri bersyukur satu di antara warga yang terlibat dalam pada karya ini adalah pemuda yang dulunya punya masa kelam. 

"Alhamdulilah, setelah diberikan pengertian, diberikan kegiatan positif, sekarang Mas Marcel dan teman-temannya menjadi bagian dari Pelataran Manyar ini," ungkap dia.

Dia mengatakan bahwa kolaborasi dan sinergi dalam program ini bisa dijadikan solusi terkait permasalahan kenalakan remaja di Surabaya, berikut mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. 

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Surabaya Selasa 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:09 WIB

Jadwal SIM Keliling Surabaya Senin 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022 | 05:32 WIB
X