Contoh Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya dengan Tema: Tolok Ukur Perbuatan Ikhlas

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:42 WIB
Contoh Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya dengan Tema: Tolok Ukur Perbuatan Ikhlas  (unsplash/farhankhan)
Contoh Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya dengan Tema: Tolok Ukur Perbuatan Ikhlas (unsplash/farhankhan)

Ini naskah khutbah Jumat lengkap dengan doanya dengan tema Tolok Ukur Perbuatan Ikhlas.

AYOSURABAYA.COM - Sebenarnya perbuatan ikhlas seseorang tidak bisa dijadikan tolok ukur untuk suatu hal, karena tidak ada yang bisa mengukur seberapa besar rasa Ikhlas yang dimiliki seseorang.

Namun, Allah yang maha mengetahui akan dengan mudah melihat bagaimana seseorang dengan rasa Ikhlas yang besar karena Allah SWT.

Dan di dalam teks khutbah Jumat kali ini akan mengangkat tema mengenai sebuah Keikhlasan.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru Edisi Kemerdekaan dengan Tema: Meneladani Perjuangan Para Nabi

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman Suaramuhammadiyah, berikut ini contoh Teks khutbah Jumat dengan tema Tolok Ukur Perbuatan Ikhlas edisi Agustus 2022.

Teks Khutbah Lengkap dengan Doanya

اْلحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَكَفَى بِاللَّهِ شَهِيْدًا أَشْهَدُ أَنْ لاَإِلهَ إِلاَّاللَّهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ: فَيَا عِبَادَ اللَّهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللَّهِ وَقَالَ اللَّهُ تَعَالَى فِيْ كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: يَآأَيُّهَا الَّذِيْنَ ءَامَنُوْا اتَّقُوْا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ، وَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: اِتَّقِ اللَّهَ حَيْثُمَا كُنْتَ وَأَتْبِعِ السَّيِّئَةَ الْحَسَنَةَ تَمْحُهَا وَخَالِقِ النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ

Segala puji bagi Allah pemilik langit dan bumi serta apa saja yang ada diantara keduanya. Dialah Allah yang mengetahui segala hal yang masuk kedalam bumi, dan apa yang keluar daripada-Nya.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Penyakit Musim Hujan, Antisipasi Sejak Dini!

Minggu, 25 September 2022 | 12:30 WIB
X