Haaland Cetak Sejarah, Manchester City Pecundangi Manchester United Dengan Skor Telak

- Senin, 3 Oktober 2022 | 05:50 WIB
Man City sukses pencundangi Man United di laga derbi kota Manchester (instagram.com/mancity)
Man City sukses pencundangi Man United di laga derbi kota Manchester (instagram.com/mancity)

AYOSURABAYA.COM -- Pemain Manchester City Erling Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick tiga kali berturut-turut di Stadion Etihad sekaligus mempermalukan Manchester United dengan hattrick yang di cetaknya.

Man City sebenmenguasai Man United sejak awal, mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang demi peluang. Di menit ke-8 Man City sukses mencetak gol melalui Foden. Gol Foden saat itu memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva, yang sukses Foden konversi menjadi gol.

Seakan tidak puas Man City kembali mencetak gol melalui Haaland di menit ke-34. Gol Haaland di menit itu tercipta melalui tendang sudut dari Kevin de Bruyne.

Haaland seakan tidak bisa puas di menit ke-37, Haaland kembali mencetak gol keduanya. Haaland dengan mudah memanfaatkan umpan dari De Bruyne untuk mencetak gol ketiga untuk Man City

Tepat sebelum peluit pertandingan babak pertama berbunyu, gol kedua dari Foden sukses membuat Man City semakin memperlebar jarak ddenga Man United. Gol dari Foden tercipta dari kerjasamanya dengan Erling Haaland.

Baca Juga: Membandingkan Aksi Turun Lapangan Suporter Laga Arema vs Eropa, Kenapa di Sini Tumbangkan Nyawa?

Di babak kedua tensi pertandingan semakin memanas, tak mau kalah Man United memberikan perlawanan dengan gol Antony di menit ke-56.

Sayangnya perlawanan Man United langsung dibalas Man City lewat Haaland  yang lagi-lagi sukses mencetak hattrick. Hattrick Haaland saat itu berhasil di ciptakan Haaland lewat umpan Sergio Gomez di menit ke-64.

Seakan tidak mau kalah dengan Haaland, Foden juga ikut cetak hattrick seperti yang dilakukan Haaland. Hattrick Foden tercipta dari kombinasi permainan dan kerja samanya dengan Haaland di menit ke-73

Tidak kehilangan semangat, Man United berusaha mengejar ketertinggalannya melalui gol Anthony Martial di menit ke-84 yang tercipta melalui bola liar saat kiper Man City menepis tendangan Fred.

Anthony Martial kembali mencetak gol penalti di menit ke-90+1, penalti itu tercipta setelah Joao Cancelo melanggar Martial di kotak penalti.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Insiden Sepak Bola Paling Berdarah Abad 21, Para Raksasa Eropa Prihatin

Gol Penalti dari Anthony Martial sekaligus menjadi gol terakhir dari kedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor 6-3 dengan kemenangan yang diraih tim tuan rumah Man City.

Susunan pemain inti Manchester City vs Manchester United:

Man City:
Ederson; Kyle Walker, Joao Cancelo, Nathan Ake, Manuel Akanji; Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Jack Grealish, Bernardo Silva, Phil Foden; Erling Haaland.
Manajer: Pep Guardiola

Man United:
David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Scott McTominay; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Antony; Marcus Rashford
Manajer: Erik ten Hag

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X