Bocoran UMK 2023 Gresik dan Sidoarjo Naik 7,86 Persen Sama dengan UMP Jawa Timur?

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:16 WIB
Bocoran UMK 2023 Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo naik sama dengan prosentase kenaikan UMP Jatim.  ( Pixabay/iqbal nuril)
Bocoran UMK 2023 Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo naik sama dengan prosentase kenaikan UMP Jatim. ( Pixabay/iqbal nuril)

AYOSURABAYA.COM -- Bocoran UMK 2023 Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo sama dengan prosentase kenaikan UMP Jawa Timur, yakni 7,86 persen?

Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga UMK tertinggi setelah KotaSurabaya pada tahun ini. Akankah menyalip Ibu Kota Jawa Timur pada 2023 nanti?

Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo diperkirakan masih akan menempati ring satu dengan UMK tertinggi pada 2023 nati untuk Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Bocoran UMK 2023 Pasuruan Probolinggo Malang Batu Naik 7,86 Persen Sama dengan UMP Jawa Timur?

Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo bersama dengan Kota Surabaya, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Mojokerto berada pada rimg satu dengan upah minimum tertinggi.

Kelima daerah tersebut merupakan daerah pada industri yang memungkinkan memiliki UMK tertinggi kembali pada 2023.

Namun, apakah UMK 2023 Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo bisa naik tinggi hingga 7,86 persen sama dengan UMP Jawa Timur 2023?

Mengacu pada Permenaker Nomor 18 Tahun 2022, kenaikan UMK 2023, penetapan upah minimum setiap daerah perlu mempertimbangkan variabel-variabel, seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indeks-indeks tertentu.

Baca Juga: Surat Yasin Lengkap 83 Ayat dengan Tulisan Arab Tanpa Latin, Amalkan Setiap Malam

Variabel-variabel tersebut tidaklah sama antara satu daerah dengan daerah lainnya. Inilah yang menyebabkan adanya perbedaan besaran upah minimum wilayah satu dengan lainnya.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X