Centang Biru Twitter Berbayar Dinilai Mudahkan Akun Palsu Terverifikasi, Mau? Ini Syaratnya

- Senin, 14 November 2022 | 16:07 WIB
Centang biru Twitter berbayar, ini syarat biar punya lencana terverifikasi biru. (AFP)
Centang biru Twitter berbayar, ini syarat biar punya lencana terverifikasi biru. (AFP)

AYOSURABAYA.COM -- Banyak pihak ingin akun media sosialnya diakui dengan centang biru, termasuk akun Twitter. Lantas apa sebenarnya lencana biru yang terverifikasi itu?

Melansir laman resmi Twitter, centang biru atau lencana terverifikasi biru pada Twitter dimaksudkan untuk memudahkan orang mengenali akun yang diminati publik bukanlah akun palsu.

Baru-baru ini beredar kabar, pemilik Twitter Elon Musk memberlakukan centang biru berbayar. Keputusan baru ini dinilai sejumlah pihak bisa memunculkan bahaya.

Baca Juga: Juventus Comeback Sebelum Piala Dunia, 6 Laga Raup Poin Penuh Kini Tembus 3 Besar

Pasalnya, pemilik akun Twitter yang ingin akunnya bercentang biru bisa membayar tagihan sebesar USD 8 atau sekitar Rp 125 ribu saja setiap bulan.

Selain mendapat akun terverifikasi dengan lencana biru, akun yang mengikuti centang biru berbayar juga mendapatkan keistimewaan lain.

Seperti, mendapatkan 'setengah iklan', bisa mengunggah video dengan durasi lebih lama, dan rangking prioritas untuk konten yang berkualitas.

Sebelumnya, centang biru di akun Twitter sama dengan platform media sosial lainnya. Yakni, gratis alias tanpa biaya untuk mendapatkan lencana tersertifikasi biru.

Baca Juga: Elon Musk Bicara Blak-blakan Perihal Twitter di G20, Konten Kreator Bisa Cari Uang dari Platform Tersebut

Elon Musk dalam cuitannya menyampaikan, sistem centang biru berbayar diberlakukannya karena menghindari gap pengguna Twitter.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Twitter, Engadget

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belajar Crypto dengan Membaca Candlestick bagi Pemula

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:59 WIB
X