Daftar Fakta Game Genshin Impact, Cek Yuk!

- Selasa, 29 November 2022 | 23:23 WIB
Daftar fakta game Genshin Impact. (Ist)
Daftar fakta game Genshin Impact. (Ist)

Genshin Impact merupakan permainan yang pertama kali rilis pada tanggal 28 September 2020, game ini bisa dimainkan di beberapa versi platform seperti Windows, Ps4 sampai Ps5. Bahkan juga tersedia versi mobile untuk Android serta iOS. Menurut Indotimes game genshin impact memiliki banyak sekali fakta menarik, apalagi game ini sangat populer dan sempat membuat kontroversi. Apa saja faktanya? Simak yuk.

Diduga Copy Paste Game Buatan Nintendo Legend Of Zelda

Fakta pertama dan juga yang menjadi kontroversi ialah game Genshin Impact ini diduga melakukan copy paste game milik nintendo yang bernama The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Buat para pemain yang pernah memainkan game tersebut pasti paham banget kalau nuansa, grafik sampai gameplay dari Genshin Impact sangat mirip sekali dengan The Legend of Zelda: BOTW.

Tidak mengherankan kalau kontroversi ini muncul, mengingat berdasarkan informasi dari Bestproduct.id game Genshin Impact pertama kali rilis pada tahun 2020, sedangkan Legend of Zelda rilis lebih dulu pada tahun 2017. Tidak bisa disangkal memang kalau bisa saja Genshin Impact memang meniru Legend of Zelda namun bedanya game ini memiliki karakter dan dunia sendiri dengan beragam legendanya masing-masing. Sehingga Game Genshin Impact bisa tampil beda meski secara keseluruhan mirip dengan permainan milik Nintendo.

Termasuk Game Termahal

Yup, permainan ini termasuk ke dalam satu game paling mahal yang pernah dibuat. Karena pembuatan game ini memakan biaya sampai $100 juta USD, bahkan pengembangan game ini diperkirakan mencapai $200 juta USD per tahun. Dimana hal ini membuat game Genshin Impact menjadikannya Video Game termahal yang masih terus dikembangkan hingga saat ini. Nominal tersebut pun melampaui biaya pembuatan game lainnya yang populer, seperti The Witcher 3 yang menelan biaya $81 juta dollar.

Tampilan Waktu Home Screen Dan Musiknya Berubah Sesuai Dengan Waktu Di HP

Salah satu hal yang cukup berkesan adalah menu layar bagian awal di dalam game Genshin Impact ini tampilannya berubah menyesuaikan dengan waktu yang ada di HP. Selain gambar visual, musik yang ada pun juga ikut berubah. Home screen ini adalah tampilan awal yang selalu muncul setiap kali pemain membuka gamenya, yaitu sebuah animasi sebelum akhirnya bisa masuk ke dalam permainan dan memainkan gamenya.

Dapat Hadiah Spesial Saat Ulang Tahun

Sebagai apresiasi untuk pemain, Genshin Impact memberikan sebuah bingkisan hadiah yang bisa dibuka dan di dapat saat pemain tersebut berulang tahun. Game ini tahu akan tanggal lahir setiap pemain karena setiap pembuatan akun selalu diminta untuk mengisi tanggal lahir. Sehingga setiap ulang tahun game ini akan memberikan berupa hadiah berupa Cake for Traveler. Hadiah ini harus di klaim dalam kurun waktu satu tahun, kalau tidak hadiah nanti akan menjadi invalid dan tidak berlaku lagi.

Memiliki Serial Manga Sendiri

Banyak pemain game genshin impact mungkin tidak tahu kalau game ini ternyata memiliki serial manga sendiri yang kisahnya diambil dari game itu sendiri. Manga ini bisa dibaca di situs resminya atau di Webtoon. Jumlah total chapter manga yang bisa dibaca ada 13, dan direncanakan nanti akan rilis 3 chapter lagi di masa depan sehingga semuanya berjumlah 16 chapter.

Itulah dia beberapa fakta yang dimiliki oleh game genshin impact. Salah satu permainan paling populer di playstore dengan total unduhan mencapai 50 juta download. 

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Fakta Game Genshin Impact, Cek Yuk!

Selasa, 29 November 2022 | 23:23 WIB

WA Down, Pengguna WhatsApp Cari Jawaban di Twitter

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:28 WIB
X