Sensor Kamera Baru Sony 100MP Siap Dihadirkan untuk Ponsel Kelas Mid-Range

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:30 WIB
Ilustrasi sensor kamera Sony. (pixabay/tomekwalecki)
Ilustrasi sensor kamera Sony. (pixabay/tomekwalecki)

AYOSURABAYA.COM-- Perusahaan teknologi Sony dikabarkan saat ini tengah mempersiapkan sensor kamera baru dengan resolusi 100MP.

Sensor kamera tersebut digadang-gadang akan diperuntukkan bagi ponsel kelas mid-range (menengah).

Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut diketahui dari tipster Digital Chat Station yang memberikan bocoran bahwa sensor kamera baru dengan resolusi 100MP tersebut nantinya menjadi bagian dari seri Sony IMX8.

Baca Juga: Masuk Indonesia, Ini Harga Asus TUF Gaming A15 versi AMD Ryzen 6000 yang Lolos Uji Ketahanan Standar Militer

 

Selain sensor seri IMX8, Sony juga dirumorkan tengah menyiapkan sensor seri IMX9. Nantinya bakal ada sensor kamera 50MP yang akan diberi nama Sony IMX989 dengan ukuran hampir 1 inci.

Diharapkan sensor kamera itu akan segera hadir di Xiaomi 12 Ultra. Perlu diketahui pula kalau Sony adalah pemasok sensor kamera untuk ponsel seperti Apple dan Google.

Di sisi lain, Samsung juga sedang menyiapkan sensor kamera ponsel berukuran 200MP yang diberi nama ISOCELL HP3. Sensor ini akan menjadi kamera terbesar yang ditujukan untuk ponsel, yang mana saat ini sensor kamera ponsel tertinggi memiliki resolusi 108MP.

Sementara itu, Motorola telah mengkonfirmasi bahwa ia tengah mengerjakan smartphone baru yang akan memiliki kamera 200MP. Ponsel baru itu juga diklaim membawa prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

Sebuah teaser juga menunjukkan bahwa smartphone Motorola baru ini akan memiliki sensor Samsung ISOCELL HP1 berukuran 200MP. ***

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X