Contoh Materi Khutbah Jumat Singkat tentang Akhlak yang Bertajuk Raih Surga dengan Akhlak yang Mulia

- Selasa, 5 Juli 2022 | 13:13 WIB
ilustrasi Contoh Materi Khutbah Jumat Singkat tentang Akhlak yang Bertajuk Raih Surga dengan Akhlak yang Mulia. (Pexels.com - Yasir Gurbuz)
ilustrasi Contoh Materi Khutbah Jumat Singkat tentang Akhlak yang Bertajuk Raih Surga dengan Akhlak yang Mulia. (Pexels.com - Yasir Gurbuz)

Berikut contoh Khutbah Jumat singkat tentang akhlak berjudul Raih Surga dengan Akhlak yang Mulia.

AYOSURABAYA.COM – Contoh teks Khutbah Jumat singkat tentang akhlak ini terbaru dan sangat menyentuh hati bagi siapapun yang mendengarnya.


Contoh materi Khutbah Jumat yang singkat ini bisa Anda jadikan referensi untuk diperdengarkan pada generasi muda tentang pentingnya meraih surga dengan akhlak yang mulia.


Selain singkat, contoh khutbah Jumat yang paling bagus haruslah dapat menggugah pendengarnya, ketika mendengarkan ceramah Jumat yang disampaikan oleh khatib di masjid.

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat Singkat, Padat dan Bermakna Edisi Juli 2022 dengan Judul Sabar Atas Kesulitan Hidup


Berikut di bawah ini naskah Khutbah Jumat singkat, terbaru, menyentuh hati, dan bermakna yang dapat Anda pakai ketika menaiki mimbar Masjid sebagai khatib di hari Jumat pekan mendatang Juli 2022.


Khutbah I
اَلْحَمْدُ للهِ الْمَوْجُوْدِ أَزَلًا وَأَبَدًا بِلَا مَكَانٍ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ الْأَتَمَّانِ الْأَكْمَلَانِ، عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ، أَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ. أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْقَدِيْرِ الْقَائِلِ فِيْ مُحْكَمِ كِتَابِهِ: وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ، الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ (آل عمران: ١٣٣-١٣٤)

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Dari atas mimbar khatib berwasiat kepada kita semua, terutama kepada diri khatib pribadi, untuk senantiasa berusaha meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan cara melaksanakan semua kewajiban dan menjauhkan diri dari seluruh yang diharamkan.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Sumber: islam.nu.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download GTA SA No Root Mod Cleo, Tidak Perlu Root!

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:54 WIB

Link Download GB WhatsApp Versi Oktober 2022 Gratis

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:48 WIB
X