Amalan dari Rasulullah SAW yang Lahirkan Seribu Kebaikan dalam Sehari

- Minggu, 31 Juli 2022 | 09:31 WIB
Amalan dari Rasulullah SAW yang Lahirkan Seribu Kebaikan dalam Sehari. (Pixabay/ashiqraazz)
Amalan dari Rasulullah SAW yang Lahirkan Seribu Kebaikan dalam Sehari. (Pixabay/ashiqraazz)

AYOSURABAYA.COM - Islam mengajarkan berbagai perbuatan atau amalan yang yang bermanfaat. Bahkan manfaat tersebut tak hanya ajaran beragama, bahkan untuk urusan hidup di dunia.

Di dalam Islam, ada berbagai macam amalan yang bisa dilakukan setiap harinya baik berbentuk suatu pekerjaan maupun ibadah.

Salah satu amalan yang bisa dilakukan yakni amalan sederhana namun memiliki banyak pahala maupun kebaikan. Meskipun sederhana, tetapi dari amalan ini kita bisa mendapatkan timbangan berat kebaikan di akhirat kelak.

Baca Juga: Amalan Bisa Dikerjakan di Bulan Muharram, Sejumlahnya Disertai Dalil

Menyadur Ayoindonesia.com, Allah SWT sangat sayang kepada hamba-Nya. Allah senantiasa memberikan hal yang mudah untuk dilakukan setiap hamba-Nya agar mendapatkan kebaikan.

Selain bisa mendapatkan kebaikan hal yang Allah berikan juga senantiasa bisa menghapus dosa-dosa. Salah satu amalan sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan berdzikir.

Dzikir mempunyai arti mengingat dan menyebut. Namun dzikir memiliki banyak makna dalam Al Qur'an. Dengan berdzikir, kita bisa mendapatkan banyak pahala serta diampuni segala dosa.

Baca Juga: 5 Amalan Tahun Baru Islam 2022 1 Muharram 1444 Hijriah, Apa Saja?

Menyadur dari YouTube Islam Pedia, hal ini dikarenakan Allah SWT akan memberikan seribu kebaikan untuk mereka yang senantiasa mengingat-Nya (berdzikir).

Dari Sa'ad bin Abu Waqqash, Rasulullah bersabda, "Kami berada di sisi Rasulullah, setelah itu beliau bertanya, "Apakah mampu salah seorang dari kalian memperoleh seribu kebaikan dalam sehari?

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: YouTube Islam Pedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 Twibbon 17 Agustus 2022, Gratis dan Keren Terbaru!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X