Contoh Khutbah Jumat tentang Amal Kebaikan di Bulan Muharram dan Keutamaan Hari Asyura yang Menyentuh Hati

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:55 WIB
ilsutrasi Contoh Khutbah Jumat tentang Amal Kebaikan di Bulan Muharram dan Keutamaan Hari Asyura yang Menyentuh Hati. (Pexels.com - Roman Odintsov)
ilsutrasi Contoh Khutbah Jumat tentang Amal Kebaikan di Bulan Muharram dan Keutamaan Hari Asyura yang Menyentuh Hati. (Pexels.com - Roman Odintsov)

AYOSURABAYA.COM - Artikel ini memberi informasi mengenai contoh khutbah Jumat tentang Amal Kebaikan di Bulan Muharram dan Keutamaan Hari Asyura yang Menyentuh Hati.

Materi khutbah Jumat yang akan dipaparkan, menjelaskan amal kebaikan apa saja yang sebaiknya dilakukan di bulan Muharram.

Selain itu, di dalam naskah khutbah Jumat ini, menjelaskan juga keutamaan dari Hari Asyura bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan di hadapan Allah SWT.

Baca Juga: Contoh Khutbah Jumat Terbaru Edisi Agustus 2022 dengan Tema: Hikmah Seseorang Memberi Maaf kepada Orang Lain

Khutbah Jumat yang sangat singkat dan menyentuh hati tersebut, paling bagus dipaparkan di bulan Agustus 2022.

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman NU Ponorogo pada Kamis, 4 Agustus 2022, berikut contoh khutbah Jumat tentang Amal Kebaikan di Bulan Muharram dan Keutamaan Hari Asyura yang Menyentuh Hati.

أَلْخُطْبَةُ الْأُوْلَى

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ مُصَرِّفِ الْأَوْقَاتِ وَالدُّهُوْرِ. وَمُدَبِّرِ الْأَحْوَالِ فِى الْأَيَّامِ وَالشُّهُوْرِ. وَمُسَهِّلِ الصِّعَابِ وَمُيَسِّرِ الْأُمُوْرِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ الرَّحِيْمُ الْغَفُوْرِ. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهَ وَرَسُوْلُهُ الشَّكُوْرُ الصَّبُوْرُ.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأصْحَابِهِ وَضَاعِفِ اللَّهُمَّ لَهُمُ الْأُجُوْرَ.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Fakta Game Genshin Impact, Cek Yuk!

Selasa, 29 November 2022 | 23:23 WIB
X