Download GB WA dan WhatsApp Aero Aman? Bos WhatsApp Pernah Ingatkan Potensi Malware

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:50 WIB
Download GB WA dan WhatsApp Aero Aman? Bos WhatsApp Pernah Ingatkan Potensi Malware. (Unsplash.com - Eyestetix Studio)
Download GB WA dan WhatsApp Aero Aman? Bos WhatsApp Pernah Ingatkan Potensi Malware. (Unsplash.com - Eyestetix Studio)

AYOSURABAYA.COMWhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling populer di dunia saat ini. Hal ini tidak terlepas dari pengembangan fitur di dalamnya sehingga banyak yang merasa manfaat menggunakannya. 

Namun, kesuksesan WhatsApp tersebut dibayangi dengan aplikasi-aplikasi peniru. Lebih dari replikasi, fitur dari WhatsApp modifikasi atau palsu ini pun beberapanya lebih bagus daripada versi orisinil sehingga menjadi daya jual kepada pengguna aplikasi perpesanan. 

Beberapa model WhatsApp tiruan tersebut yang cukup mempunyai nama seperti GB WhatsApp (GB WA) dan WhatsApp Aero (WA Aero). Aplikasinya menjadi incaran download para pengguna yang tertarik dengan pengembangan fitur.

Baca Juga: Fitur WA GB Pro Apk atau GB WhatsApp Mod Apk Terbaru Agustus 2022

Namun, Head of WhatsApp Will Cathcart dalam sebuah cuitannya di Twitter pada 12 Juli 2022 lalu pernah mengungkapkan temuan dari aplikasi modifikasi seperti itu. Dia mengingatkan pengguna agar tidak mengunduh aplikasi tiruan perusahannya.

"Pengingat untuk pengguna @WhatsApp bahwa mengunduh WhatsApp versi palsu atau modifikasi bukanlah ide yang baik," katanya. 

Dia tidak memungkiri bahwa terdapat daya tawar fitur menarik pada aplikasi modifikasi, namun aplikasi tersebut berpotensi membahayakan pengguna, terlebih karena bisa melewati privasi dan keamanan dari WhatsApp biasa.

Hal ini ia kemukakan sebab, timnya belum lama ini menemuka malware pada aplikasi modifikasi Hey WhatsApp yang dikembangkan developer HeyMods. Sama seperti aplikasi tiruan lain, untuk download aplikasi tersebut tidak bisa dilakukan di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store.

Baca Juga: Bagaimana Keamanan WA GB alias GB WhatsApp? Ternyata WA Mod tak Hanya Satu

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Fakta Game Genshin Impact, Cek Yuk!

Selasa, 29 November 2022 | 23:23 WIB

WA Down, Pengguna WhatsApp Cari Jawaban di Twitter

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:28 WIB
X