15 Amalan Bulan Muharram yang Sebaiknya Dilakukan dan Jangan Dilewatkan Begitu Saja, Apa Saja?

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:30 WIB
15 Amalan Bulan Muharram yang Sebaiknya Dilakukan dan Jangan Dilewatkan Begitu Saja, Apa Saja? (pixabay.com - chiplanay)
15 Amalan Bulan Muharram yang Sebaiknya Dilakukan dan Jangan Dilewatkan Begitu Saja, Apa Saja? (pixabay.com - chiplanay)

AYOSURABAYA.COM - Setidaknya terdapat 15 amalan bulan Muharram yang sebaiknya dilakukan bagi umat muslim, yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Memasuki bulan Muharram, umat muslim patut merayakan dan melaksanakan beberapa amalan yang dianjurkan untuk menyambut bulan baik ini.

Terdapat beberapa amalan bulan Muharram yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan. Tidak hanya mendatangkan kebaikan, namun juga akan menambah pahala.

Baca Juga: Deretan Amalan Sunnah Bulan Muharram Selain Puasa Asyura

Bulan Muharram juga sebagai sebagai momen pelipatgandaan semua amalan yang dikerjakan. Artinya jika kita mengerjakan amalan sunnah yang dianjurkan di bulan Muharram maka kita akan diberi petipatgandaan pahala bagi yang mau berbuat kebaikan.

Berdasarkan riwayat hadits yang dikatakan oleh Ibnu Abu Bakrah. Ia berkata, bahwa Rasulullah SAW menyebut jika bulan Muharram sebagai salah satu bulan Haram di kalender Hijriah dan berkata:

"Maka sesungguhnya darah, harta, dan kehormatan kalian semua haram (mulia) atas kalian seperti mulianya hari ini, di negeri ini, dan di bulan ini. Dan sesungguhnya kalian akan menghadap Tuhanmu sekalian dan Dia akan bertanya kepada kalian tentang amal perbuatkan kalian," (HR Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Dzikir Pagi: Amalan Pembuka Pintu Rezeki dan Dipermudah Segala Urusan

Amalan Bulan Muharram

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Benarkah Hukum Memperingati Maulid Nabi itu Bidah?

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:37 WIB

Download GTA SA No Root Mod Cleo, Tidak Perlu Root!

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:54 WIB

Link Download GB WhatsApp Versi Oktober 2022 Gratis

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:48 WIB
X