Teks Khutbah Jumat Terbaru di Bulan September 2022 dengan Tajuk Pentingnya Menjaga Lisan di Era Media Sosial

- Jumat, 23 September 2022 | 08:30 WIB
Teks Khutbah Jumat Terbaru di Bulan September 2022 dengan Tajuk Pentingnya Menjaga Lisan di Era Media Sosial. (Unsplash.com - Dhru J)
Teks Khutbah Jumat Terbaru di Bulan September 2022 dengan Tajuk Pentingnya Menjaga Lisan di Era Media Sosial. (Unsplash.com - Dhru J)

AYOSURABAYA.COM - Teks khutbah Jumat terbaru yang akan dibagikan kali ini bertajuk Pentingnya Menjaga Lisan di Era Media Sosial, sangat singkat untuk edisi September 2022.

Materi khutbah Jumat ini sengaja dibuat, untuk mengingatkan generasi umat Islam agar menjaga jari-jemarinya di era modern.

Contoh khutbah Jumat terbaru tersebut, bisa Anda gunakan sebagai bahan referensi ceramah apabila ditunjuk sebagai khatib Sholat Jumat.

Baca Juga: Khutbah Jumat Paling Bagus, Singkat, dan Terbaru Bulan September 2022 dengan Tema Merenungi Akhirat

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman jabar.nu.or.id, berikut teks khutbah Jumat terbaru di Bulan September 2022 dengan Tajuk Pentingnya Menjaga Lisan di Era Media Sosial.

Khutbah Jumat Pertama

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ مَنْ تَوَكَّلَ عَلَيْهِ بِصِدْقِ نِيَّةٍ كَفَاهُ وَمَنْ تَوَسَّلَ إِلَيْهِ بِاتِّبَاعِ شَرِيْعَتِهِ قَرَّبَهُ وَأَدْنَاهُ وَمَنِ اسْتَنْصَرَهُ عَلَى أَعْدَائِهِ وَحَسَدَتِهِ نَصَرَهُ وَتَوَلاَّهُ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ حَافَظَ دِيْنَهُ وَجَاهَدَ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ أَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْااللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ، خَلَقَ الْإِنسَانَ مِنْ عَلَقٍ، اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ

Tak ada yang sia-sia seluruh yang diciptakan Allah. Kata-kata ini benar karena seluruh keberadaan di jagat ini memiliki maksud dan tujuan, entah diketahui manusia maupun tidak. Termasuk dalam hal ini seluruh anggota badan manusia, seperti mata, hidung, telinga, lisan, kaki, tangan, dan organ-organ luar dan dalam, serta sel-sel yang tak terhitung jumlahnya.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru dan Menyentuh Hati di Bulan September 2022 dengan Judul Luangkan Waktu untuk Ibumu

Semua itu merupakan nikmat besar. Nikmat yang tak mungkin bisa dibalas secara sepadan, kecuali sekadar mensyukurinya, baik melalui kata-kata maupun perbuatan. Bersyukur lewat perkataan bisa dilakukan dengan mengucapkan hamdalah atau kalimat puji-pujian lainnya; sementara bersyukur lewat tindakan akan tercermin dari kualitas perbuatan: apakah sudah baik, bermanfaat, atau sebaliknya?

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hal-hal yang Perlu Anda ketahui Seputar WhatsApp Mod

Kamis, 29 September 2022 | 13:20 WIB

WA GB APK Pro 2022 GB Whatsapp Terbaik, Download di Sini

Kamis, 29 September 2022 | 12:25 WIB
X