Bacaan Ayat Kursi: Tulisan Arab dan Latin Lengkap dengan Arti serta Keutamaannya

- Selasa, 27 September 2022 | 19:48 WIB
Bacaan Ayat Kursi: Tulisan Arab dan Latin Lengkap dengan Arti serta Keutamaannya (Unsplash.com - Malik Shibly)
Bacaan Ayat Kursi: Tulisan Arab dan Latin Lengkap dengan Arti serta Keutamaannya (Unsplash.com - Malik Shibly)

Berikut ini bacaan Ayat Kursi lengkap dengan tulisan Arab, Latin, dan artinya serta keutamannnya.

AYOSURABAYA.COM - Ayat Kursi merupakan salah satu bagian dari surat yang terkandung Al Quran, tepatnya pada Surat Al Baqarah ayat 255.

Dalam ayat ke-255 di dalam Surat Al Baqarah tersebut, Ayat Kursi menjadi penegas, bahwasannya kekuasaan Allah SWT meliputi segala yang ada di langit dan di bumi.

Berdasarkan hadits yang diriwayatkan Ubay bin Ka’ab, Ayat Kursi disebut sebagai ayat yang paling agung dalam Al Quran. Di mana, isinya menjelaskan keesaan Allah serta kekuasaan Allah yang mutlak, serta ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap dengan Tulisan Arab Latin dan Artinya, Amalkan Rutin Setiap Hari

Berikut bacaan ayat kursi yang tulisannya besar, lengkap Arab, Latin, artinya serta keutamaannya.

Bacaan Ayat Kursi Arab

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Bacaan Ayat Kursi Latin

allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm

Arti Ayat Kursi dalam Bahasa Indonesia

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belajar Crypto dengan Membaca Candlestick bagi Pemula

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:59 WIB
X