Iwan Fals Rilis Lagu Tragedi Kanjuruhan, Lirik Penuh Doa Kenang Aremania

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:33 WIB
Iwan Fals baru saja merilis lagu terbaru mengenang Tragedi Kanjuruhan. (tangkapan layar youtube)
Iwan Fals baru saja merilis lagu terbaru mengenang Tragedi Kanjuruhan. (tangkapan layar youtube)

AYOSURABAYA.COM -- Iwan Fals baru saja merilis lagu terbaru mengenang Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Syair dan lirik yang dituangkan Iwan Fals penuh dengan doa kenang Aremania yang tewas di Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya.

Iwan Fals telah merilis video berisi lirik lagu Kanjuruhan itu di channel Youtube miliknya. Keresahan musisi dengan nama asli Virgiawan Listanto soal Tragedi Kanjuruhan ini tertuang dalam sebuah lagu spontan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 46 Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Iwan Fals membuat musiknya ini dalam gaya balada yang liriknya berisi doa dan sindiran. Video lirik lagunya itu telah dilihat 73 ribu kali sejak 7 jam penayangannya, dan mendapat 14 ribu suka.

Video liriknya juga telah diunggah ulang di berbagai sejumlah sosial media. Pada kolom komentar, sejumlah akun menyampaikan terima kasihnya atas lagu Iwan Fals yang dinilai mewakili perasaan atas Tragedi Kanjuruhan.

"Nowus sam (Terima kasih mas) empatinya... lagu ini menjadi monumen prasasti dlm lubuk hati yg terdalam sekaligus motivasi bagi Aremania... Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik di sisinya," tulis Ar*****.

"Terima kasih sang Legen untuk lirik2 yang mewakili suasana hati kami orang Indonesia yang sementara mengalami luka mendalam," tulis We*****.

Baca Juga: Soroti Tragedi Kanjuruhan, Iwan Fals Ciptakan Lagu Berjudul Kanjuruhan

"Merinding ini mah, semoga kejadian kemarin jd momentum untuk perdamaian semua suporter di Indonesia," tus wa*****.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Fakta Game Genshin Impact, Cek Yuk!

Selasa, 29 November 2022 | 23:23 WIB
X