Sidang AG Pacar Mario Dandy Digelar Perdana Hari Ini Berlangsung Tertutup dan Maraton, Ini Faktanya

- Rabu, 29 Maret 2023 | 10:24 WIB
Mellisa Anggraini akan mendampingi keluarga David menghadiri sidang perdana AG dan menyatakan penolakan diversi. (PMJ News)
Mellisa Anggraini akan mendampingi keluarga David menghadiri sidang perdana AG dan menyatakan penolakan diversi. (PMJ News)

AYOSURABAYA.COM -- Sidang perdana anak yang berkonflik dengan hukum dengan inisial AG, pacar Mario Dandy akan digelar hari ini, Rabu, 29 Maret 2023.

Sidang Ag pada hari ini merupakan kelanjutan dari kasus penganiayaan terhadap David yang dilakukan Mario Dandy pada 20 Februari lalu.

Sidang AG yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) itu akan digelar secara tertutup dan maraton.

Baca Juga: Segini Besaran THR Lebaran 2023 Pekerja, Tanggal Ini Sudah Harus Masuk Rekening

Sebelum persidangan dimulai, simak terlebih dahulu fakta-fakta di bawah ini, mulai adanya pergantian hakim hingga kemungkinan jika diversi ditolak.

1. Sidang Tertutup

Mengingat AG masih berusia 15 tahun dan tergolong anak-anak, sesuai peraturan, sidang AG digelar secara tertutup.

Kendati tertutup, semua pihak terkait akan hadir mulai pukul 10.00 WIB dengan agenda persidangan berupa diversi atau musyawarah.

"Iya (sidang anak AG tertutup) jam 10.00 WIB. Agenda musyawarah diversi. Hanya diikuti oleh pihak-pihak yang diundang dalam proses diversi," kata Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto, dikutip dari Suara.com pada Selasa 28 Maret 2023.

2. Sidang Maraton

Kuasa hukum David, Mellisa Anggraeni menyampaikan, sidang AG akan dikebut dalam waktu satu minggu rencananya akan keluar putusan.

Baca Juga: Kuasa Hukum Korban David Pastikan Tak Beri Ampun atau Damai Kepada Terdakwa Anak AG Saat Sidang Diversi

Dari informasi yang kita dapat dari Kejari, sidang anak AG akan dikebut dalam arti maraton. Dalam satu minggu sudah akan segera diputus," kata Melissa.

Sidang ini berlangsung maraton dengan alasan penahanan AG di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) yag terbatas.

3. Pergantian Hakim

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X