Benarkah Perempuan Tak melakukan Onani? Simak Efek Masturbasi Secara Mental

- Senin, 18 Juli 2022 | 14:09 WIB
[Ilustrasi] Apakah perempuan juga melakukan onani atau masturbasi. (Yohann LIBOT on Unsplash)
[Ilustrasi] Apakah perempuan juga melakukan onani atau masturbasi. (Yohann LIBOT on Unsplash)

AYOSURABAYA.COM -- Onani disebut pula Masturbasi. Sementara, masturbasi menurut sexetc.org adalah ketika orang menyentuh tubuh mereka sendiri untuk kesenangan seksual.

Orang-orang akan melakukan onani atau masturbasi dengan berbagai cara. Setiap orang memiliki sensitivitas berbeda pada tubuh saat disentuh.

Onani atau masturbasi dikatakan merupakan cara yang baik untuk mengrenali tubuh diri sendiri tentang perasaan seksual, tanpa menyebabkan permasalahan lain seperti saat berhubungan seks dengan orang lain.

Baca Juga: Dampak Buruk PMO, Jangan Keseringan Ini Cara Mencegahnya

Dikatakan pula jika onani atau masturbasi merupakan hal yang normal dilakukan. Bahkan, setiap orang dari segala usia, dari bayi hingga orang tua melakukannya.

Sejumlah mitos mengatakan, efek terlalu sering onani atau masturbasi adalah kehabisa sperma dan menyebabkan kemandulan.

Adapula mitos yang mengatakan bahwa perempuan tak melakukan onani atau masturbasi. Namun, nyatanya sperma terus diproduksi dan hanya membentuk sekitar 1 persen dari apa yang ada dalam air mani.

Baca Juga: Wajib Coba! Cwie Mie Lombok Khas Kota Batu, Pedesnya Nampol!

Sementara, perempuan melakukan onani atau tidak, bergantung pada pilihan masing-masing. Namun, menurut sumber yang sama, survei menunjukkan bahwa 81 persen pria dan 60 persen wanita berusia antara 18 dan 19 tahun melakukan masturbasi selama setahun terakhir. 

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X