Obat Sulit Tidur, Kalau Suami Istri Cukup Hubungan Seks, Ini Manfaat Seks yang Perlu Diketahui

- Kamis, 21 Juli 2022 | 20:57 WIB
Obat Sulit Tidur, Kalau Suami Istri Cukup Hubungan Seks, Ini Manfaat Seks yang Perlu Diketahui (Unsplash.com - Womanizer Toys)
Obat Sulit Tidur, Kalau Suami Istri Cukup Hubungan Seks, Ini Manfaat Seks yang Perlu Diketahui (Unsplash.com - Womanizer Toys)

AYOSURABAYA.COM - Terdapat manfaat dari hubungan seks, yang mana salah satunya adalah obat sulit tidur

Ini kaitannya dengan hormon-hormon yang terdorong keluar daripada aktivitas seksual, sehingga manfaat seks diyakini memperbaiki juga orang yang sulit tidur nyenyak. 

Meski begitu, para ahli belum menemukan bukti klinis yang cukup kuat sehingga mengindikasikan manfaat seks dengan dorongan tidur yang nyenyak.

 

Namun berhubungan seks memang membantu melepaskan bahan kimia tertentu dalam tubuh, yakni hormon oksitosin. Itu yang diyakini membuat seseorang nyaman setelah berhubungan seks sehingga bisa terlelap.

Dr Amer Khan, seorang ahli saraf Sutter Health, mengatakan, pelepasan hormon oksitosin terjadi sehubungan dengan perasaan kasih sayang atau sentuhan sensual, yang mengarah pada perasaan menyenangkan dan kesejahteraan.

"Ada pula hormon lain yang juga dilepaskan seperti dopamin, prolaktin, dan progesteron. Semua hormon itu memengaruhi pikiran dengan rasa lega, relaksasi dan kantuk setelah berhubungan seks yang memuaskan," kata Dr Amer Khan dikutip dari Healthline.

Siap-Siap! Kartu Prakerja Gelombang 38 Dibuka, Ini Prediksi Jadwalnya Biar Dapat Rp3,55 Juta

Nonton Ngeri-Ngeri Sedap Full Movie Dimana? Bukan LK21, Rebahin, dan IndoXXI

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: AyoSurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Zodiak Kesehatan Sabtu 6 Agustus 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X