Minum Kopi Dingin Apakah Aman dan Baik untuk Kesehatan? Ini Penjelasan Para Ahli

- Jumat, 29 Juli 2022 | 07:34 WIB
Ilustrasi Minum Kopi Dingin Apakah Aman dan Baik untuk Kesehatan? Ini Penjelasan Para Ahli. ( Danielle MacInnes on Unsplash)
Ilustrasi Minum Kopi Dingin Apakah Aman dan Baik untuk Kesehatan? Ini Penjelasan Para Ahli. ( Danielle MacInnes on Unsplash)

AYOSURABAYA.COM - Hampir kebanyakan orang meminum secangkir kopi, saat disajikan dalam keadaan panas atau hangat.

Namun ternyata, ada juga orang-orang yang senang minum kopi saat disajikan dalam keadaan dingin atau bahkan telah menginap satu hari.

Hal ini menuai tanda tanya besar di kalangan masyarakat, apakah meminum kopi dingin aman dan baik untuk kesehatan?

Baca Juga: Dalang Penembakan Istri TNI, Kopda M Dimakamkan Tanpa Prosesi Militer

Lantas, berapa lama jeda waktu sampai kopi mulai terasa tidak baik untuk diminum?

Dilansir Republika--laman jejaring AyoSurabaya.com pada Jumat, 29 Juli 2022, Ketika membeli kopi di kedai kopi, biasanya mereka memberi wadah yang memang membuat kopi tetap terasa panas sampai waktu yang ditentukan. Namun, ada juga beberapa orang yang memilih untuk menuangnya ke sebuah piring agar cepat mendingin.

Ketika kopi mendingin dan kehilangan kesegarannya, ternyata ini akan mengubah rasa kopi. Setelah sekitar 30 menit pada suhu ruang, rasa kopi akan sangat berkurang. Tetapi jika tidak peduli dengan rasa, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Baca Juga: Tahun Baru Islam Bulan Muharram: Fakta dan Peristiwa Besar yang Terjadi

Sementara, kopi yang sudah didiamkan satu hari akan terasa sangat berbeda dan tidak baik untuk dikonsumsi. Walaupun masih relatif aman untuk diminum.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X