5 Tempat Wisata Kuliner Khas Kediri yang Unik dan Wajib Dicoba, Dijamin Rasanya Nampol!

- Minggu, 31 Juli 2022 | 14:06 WIB
ilustrasi salah satu tempat wisata kuliner di Kota Kediri Jawa Timur, yakni Sambal Tumpang. (Instagram @henymete_cooking)
ilustrasi salah satu tempat wisata kuliner di Kota Kediri Jawa Timur, yakni Sambal Tumpang. (Instagram @henymete_cooking)

AYOSURABAYA.COM - Jika anda sedang berkunjung ke Kediri, jangan lupa untuk singgah mencicipi berbagai tempat wisata kuliner khas Kediri yang unik, dan pasti bikin Anda ketagihan.

Kediri merupakan kota terbesar ke-tiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Meskipun bukan kota wisata yang terkenal, Kediri memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, tak terkecuali wisata kulinernya.

Ada berbagai macam makanan khas Kediri yang hanya bisa Anda temui di Kota Tahu ini. Apa saja? Simak ulasan di dalam artikel berikut ini.

Dilansir tim AyoSurabaya.com dari chanel YouTube BRANTAS TV pada Minggu, 31 Juli 2022, ternyata ada 5 tempat wisata kuliner khas Kediri yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Kediri, Cocok Dikunjungi pada Akhir Pekan

1. Soto Tamanan
Sebagian daerah pasti memiliki sajian khas sotonya masing-masing, tak terkecuali Kediri. Meski begitu, Soto khas Kediri memiliki ciri khas lebih gurih dari pada soto di Kota lain. Hal ini karena, soto Tamanan menggunakan kuah santan untuk kuahnya.

Soto tamanan berlokasi di area terminal bus Kota Kediri. Soto ini sangat legendaris karena telah dijual di daerah Tamanan sejak tahun 1969. Hal ini juga yang menyebabkan soto tersebut dikenal dengan nama Soto Tamanan.

2. Nasi goreng arang
Salah satu kedai nasi goreng arang yang legendaris adalah kedai Mbah Man, yang berlokasi di Jalan Stasiun Kereta Api Kediri.

Sesuai namanya, nasi goreng ini dimasak menggunakan bara arang. Pemilik kedai meracik bumbunya sendiri tanpa menggunakan penyedap rasa. Selain itu, nasi goreng arang juga dimasak dengan berbagai rempah sehingga menghasilkan cita rasa yang khas.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X