Mencabut Uban Apakah Tambah Banyak? Ini Bahayanya Kata Ahli

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Mencabut Uban Apakah Tambah Banyak? (Pixabay)
Mencabut Uban Apakah Tambah Banyak? (Pixabay)

AYOSURABAYA.COMSering jadi pertanyaan, mencabut uban apakah tambah banyak? Atau apakah aman dari bahaya melakukan hal tersebut?

Pertanyaan ini biasanya muncul dari kalangan muda atau orang yang sudah mulai beranjak umurnya, sehingga muncul uban di rambutnya. 

Lantaran merasa merusak penampilan sehingga terkesan menua, banyak orang yang tak segan untuk mencabut uban. Bahkan ketika helainya cukup banyak walaupun belum dominan muncul di rambut. 

Namun terdapat pertanyaan yang kerap mengemuka yakni kaitan mencabut uban dengan bertambahnya rambut putih tersebut setelahnya. 

Baca Juga: Bukan Obat Virus Corona, Permen Karet Ini Bikin Covid-19 Terperangkap

Alih-alih menjawab ini, ahli rambut sekaligus penata rambut dari 3" More Inches Haircare, Michael Van Clarke, mengungkapkan tentang bahaya mencabut uban. 

Menurut dia, dengan mencabut rambut putih tersebut maka akan mengurangi siklus pertumbuhan rambut. Karena siklus pertumbuhan berikutnya baru ada setelah tiga bulan.

"Pada setiap siklus yang terjadi setelah umur 20 tahun, rambut tumbuh lebih tipis dan bertahan untuk waktu yang sedikit lebih pendek," ujar Clarke seperti dilansir dari laman Huffington Post, menyadur PMJ News.

Dia mengatakan pula, siklus pertumbuhan rambut umumnya dapat berlangsung selama lima tahun. Selain itu, jumlah siklus pertumbuhan rambut itu terbatas.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:30 WIB

Link Trailer Film Mumun, Pemeran Pocong Acha Septriasa

Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:01 WIB
X