3 Cara Menghilangkan Luka Bekas Cupang, Bahan Alami Cuma Butuh Air Putih!

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:08 WIB
Cara menghilangkan luka bekas cupang ternyata mudah.  (Pixabay)
Cara menghilangkan luka bekas cupang ternyata mudah.  (Pixabay)

Ketimbang malu di depan umum, simak cara menghilangkan luka bekas cupang. Ampuh tanpa harus memakai obat.

AYOSURABAYA.COMBagi sebagian orang, mungkin mengenal istilah 'cupang'. Namun kata ini tidak mengasosiasi terhadap jenis hewan, melainkan pada urusan 'dewasa'.

Ya, cupang merupakan sebutan terhadap bekas luka pada bagian tubuh tertentu akibat aktivitas seksual, misalnya lewat gigitan atau hisapan pada saat mencium pasangan.

Mungkin luka tersebut dianggap wajar, namun tak jarang yang mempunyainya merasa malu bila kemudian terlihat oleh orang lain sehingga jadi bahan perbincangan. 

Seorang dokter kulit asal Washington, Amerika, Cheri Frey menjelaskan bahwa luka tersebut bisa muncul ketika pembuluh darah kecil pecah dan mengeluarkan darah di permukaan kulit. 

Baca Juga: Jangan Biarkan Pasangan Terluka, Begini Tips dr Dinansyah saat Malam Pertama

Warga luka cupang beragam, bisa terlihat berwarna merah, coklat, hingga kebiruan. Memar tersebut umumnya menghilang antara 3 hari sampai 2 minggu tergantung dari bekasnya.

Namun bila munculnya luka di bagian yang mudah terlihat, alangkah baiknya pula jika memar tersebut dipercepat kesembuhannya. 

Nah untuk mempercepat proses penyembuhan tersebut, bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Beberapanya hanya tinggal memanfaatkan air putih saja yang bisa ditemui di mana saja.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: himedik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Selasa 9 Agustus 2022 Naik Rp9.000

Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:21 WIB
X