Kandungan Skincare Ini Tidak Boleh Dikombinasikan secara Bersamaan pada Kulit, AYO Dibaca!

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:01 WIB
Kandungan Skincare Ini Tidak Boleh Dikombinasikan secara Bersamaan pada Kulit (Unsplash.com - Content Pixie)
Kandungan Skincare Ini Tidak Boleh Dikombinasikan secara Bersamaan pada Kulit (Unsplash.com - Content Pixie)

AYOSURABAYA.COM - Terdapat beberapa kandungan skincare yang tidak boleh dikombinasikan secara bersamaan, apabila kamu concern terhadap kesehatan kulitmu, lho!

Pasalnya, jika kamu mengkombinasikan skincare secara serampangan, bukannya menyehatkan, malah akan memberikan efek buruk pada kesehatan kulit kamu.

Lantas, kandungan skincare sperti apa yang tidak boleh digunakan secara bersamaan pada kulit?

Baca Juga: 7 Produk Skincare untuk Kulit Berminyak, Soal Harga Gak Bikin Kantong Bolong!

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman Alo Dokter pada Selasa, 9 Agustus 2022, berikut beberapa kandungan skincare yang tidak boleh digunakan secara bersamaan dan asal-asalan.

5 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai secara bersamaan.

1. Retinol dan alpha hydroxy acid (AHA)
Vitamin A dan zat turunannya, seperti retinol dan retinoid, serta alpha hydroxy acid, seperti asam glikolat, bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati (eksfoliasi), serta mencegah dan mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan di kulit.

Meski demikian, karena sama-sama memiliki efek eksfoliasi, penggunaan kedua zat ini bisa membuat lapisan kulit terlalu banyak terkikis, sehingga kulit bisa menjadi memerah, mengelupas, dan terasa perih akibat iritasi.

Jika ingin menggunakan kedua produk skincare ini, kamu bisa memakainya dihari yang berbeda. Misalnya, hari senin untuk vitamin A dan hari selasa untuk AHA.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X