Daftar Makanan untuk Menurunkan Berat Badan, Bisa Dikonsumsi Rutin

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:20 WIB
7 Tips menurunkan berat badan tanpa diet ketat. (Total Shape on Unsplash)
7 Tips menurunkan berat badan tanpa diet ketat. (Total Shape on Unsplash)

AYOSURABAYA.COM -- Ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan berlebih. Makanan ini bahkan bisa dikonsumsi secara rutin.

Artikel ini akan membahas tentang makanan sehat yang bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan berlebih. Simak baik-baik sampai habis ya.

Dilansir dari Republika.co.id, saat menurunkan berat badan, seseorang selalu terpaku pada kalori. Padahal, kita juga harus memikirkan mikrobioma usus dan betapa pentingnya hal itu untuk mengatur metabolisme.

Dilansir mindbodygreen, memrioritaskan kesehatan usus adalah langkah nomor satu di jalan menuju berat badan yang sehat. Makanan yang Anda makan dapat memengaruhi mikrobioma usus Anda secara besar-besaran. Jika Anda ingin mengoptimalkan metabolisme tubuh, berikut empat makanan untuk metabolisme dan berat badan sehat:

1. Biji Gandum

Anda mungkin terkejut melihat biji-bijian dalam daftar makanan untuk menurunkan berat badan ini. Tetapi biji-bijian sebenarnya terkait dengan berat badan yang lebih sehat. Sebuah meta analisis 2019 menunjukkan asupan biji-bijian yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko kenaikan berat badan yang lebih rendah.

Baca Juga: Ibu dari Brigadir J Terpukul Dengarkan Fakta dari Kapolri di TV, Irjen Ferdy Sambo Dalang Pembunuhan Anaknya!

Biji-bijian seperti quinoa juga mengandung protein nabati yang baik untuk mikroba usus. Quinoa mengandung serat yang sangat bagus untuk meningkatkan rasa kenyang dan keseimbangan gula darah.

2. Cuka

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X