Keindahan Bukit Ongakan Serupa Kura-kura, Wisata di Kediri Ini Hasil Erupsi Gunung Kelud

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:36 WIB
Wisata Bukit Ongakan di Kabupaten Kediri. (Instagram/@dilla_fadillaana)
Wisata Bukit Ongakan di Kabupaten Kediri. (Instagram/@dilla_fadillaana)

Bagi Anda traveller atau pehobi tracking, tak salah jika mengunjungi Bukit Ongakan. Wisata di Kediri ini muncul karena erupsi Gunung Kelud.

AYOSURABAYA.COM -- Kediri, selain memiliki berbagai wisata kuliner yang maknyus dan dikenal sebagai Kota Tahu, kota ini juga memiliki wisata Bukit Ongakan yang keindahannya serasa di atas awan.

Bukit Ongakan atau biasa juga dikenal dengan sebutan Bukit Kura-kura Ongakan ini terletak di Desa Besowo, kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Berjarak sekitar 37 km dari pusat kota Kediri.

Tempat wisata ini bisa dibilang masih tersembunyi karena letaknya yang berada di ujung timur laut dari Kabupaten Kediri atau di lereng Gunung Kelud bagian utara.

Baca Juga: Pecinan Kya Kya Destinasi Wisata Surabaya Baru, Terhubung dengan Kawasan Kota Tua

Bukit Ongakan merupakan bentukan dari erupsi Gunung Kelud pada tahun 2014 silam. Dari atas bukit Ongakan, pengunjung dapat menikmati panorama bukit-bukit lain di sekitarnya hingga bentuknya menyerupai kura-kura.

Kondisi bukit yang dipenuhi dengan pepohonan hijau menjadikan udara di tempat wisata ini terasa sejuk dan menyegarkan. Sangat cocok untuk sekedar healing dan menikmati waktu liburan di akhir pekan.

Di lokasi wisata ini pengunjung dapat melihat pemandangan waduk Selorejo, air terjun Gajah Mungkur, Gunung Arjuna, Gunung Anjasmara, dan sungai lahar Gunung Kawi yang sangat mempesona dan memanjakan mata apabila dilihat dari atas bukit.

Pengelola pun telah memudahkan pengunjung dengan menyediakan gardu pandang agar makin menikmati wisata di Kediri ini.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata dan Makanan Khas Kabupaten Sidoarjo

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Ayoyogya.com, parekampunginggris.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fenomena Embun Es di Gunung Bromo dan Ranu Pani

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:44 WIB
X