Damri Buka Rute ke Kawasan Wisata Pantai Klayar, Tarif Cuma Rp25 Ribu

- Rabu, 24 Maret 2021 | 11:13 WIB
Keindahan obyek wisata Pantai Klayar. (Abd Dzuljalali Wal Ikram)
Keindahan obyek wisata Pantai Klayar. (Abd Dzuljalali Wal Ikram)

MAGETAN, AYOSURABAYA.COM -- Wisatawan asal Kabupaten Magetan kini lebih mudah untuk berwisata. Pasalnya, Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan resmi melayani trayek angkutan wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) rute Stasiun Magetan – Pantai Klayar Pacitan.

Dua armada HiAce Damri disiapkan dengan tarif terjangkau hanya Rp25.000. Dengan ongkos murah tersebut pengunjung bisa menikmati perjalanan dengan rute trayek Desa Temboro – Terminal Maospati – Pasar Gorang Gareng - Damri Ponorogo – Terminal Pacitan – Terminal Punung - Goa Gong.

AYO BACA : Segudang Manfaat Brotowali bagi Kesehatan, Turunkan Gula Darah dan Hambat Sel Kanker

Adapun jadwal keberangkatan dari Stasiun Magetan mulai dari jam 05.00 dan 14.30 WIB, dari Klayar jam 06.30 dan 14.00 WIB. ⁣Trayek Damri Stasiun Magetan – Pantai Klayar ini menggunakan 2 armada HiAce dengan kapasitas 14 seat, dengan penerapan protokol kesehatan.

“Gebrakan ini untuk menarik wisatawan dan mendongkrak kembali roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” kata Kasubdir Angkutan dan Multimoda Dirjen Perhubungan Darat, Iman Sukandar, saat launching Damri rute baru di Stasiun Magetan, Selasa (23/3/2021).

AYO BACA : Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Minta Vaksinasi untuk Petugas Masjid Dipercepat

Ia mengatakan, peluncuran rute ini sebagai bagian dari inovasi DAMRI untuk memperkuat jaringan transportasi darat sekaligus mendukung peningkatan perekonomian kawasan pariwisata di Jawa Timur.

“Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini merupakan Kawasan yang memiliki fungsi utama pariwisata dan memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Perhubungan Darat atas peresmian trayek Damri dengan tarif yang murah. “Semoga angkutan ini bermanfaat bagi masyarakat karena tarif lebih murah dan ini merupakan program stimulus,” tutur Kang Woto, sapaan akrabnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X