5 Tempat Wisata di Magelang yang Wajib Kamu Kunjungi

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:22 WIB
Candi Borobudur, tempat wisata di Magelang yang wajib dikunjungi. (Pixabay/ Chrisinthai)
Candi Borobudur, tempat wisata di Magelang yang wajib dikunjungi. (Pixabay/ Chrisinthai)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Ada banyak tempat wisata di Magelang yang bisa kamu kunjungi. Masing-masing punya keunikannya sendiri.

Magelang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang letaknya dikelilingi oleh perbukitan dan gunung. Karena itu, Magelang memiliki pesona alam yang sangat indah. Banyak tempat wisata di Magelang yang menawarkan keindahan alam, mulai dari pegunungan, perbukitan, dan air terjun. 

Tak hanya wisata alam, Magelang menawarkan wisata sejarah dan edukasi. Jika ingin menikmati wisata sejarah, Anda dapat mengunjungi candi-candi yang ada di Magelang.

Anda juga bisa berwisata sambil belajar dengan mengunjungi wisata edukasi, seperti Desa Bahasa dan Kampung Dolanan.

5 rekomendasi tempat wisata di Magelang yang wajib kamu kunjungi

1. Candi Borobudur

Jika ke Magelang, tidak sah rasanya kalau tidak berkunjung ke Candi Borobudur. Candi Buddha terbesar ini terletak di Jalan Badrawati, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Wisatawan domestik dikenakan biaya Rp50.000 per orang untuk dewasa dan Rp25.000 per orang untuk anak-anak usia 3-10 tahun. Sementara itu, untuk wisatawan mancanegara dikenakan biaya Rp350.000 per orang untuk dewasa dan Rp210.000 untuk anak-anak usia 3-10 tahun.  

2. Bukit Rhema Gereja Ayam 

Bukit Rhema atau lebih dikenal dengan Gereja Ayam merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang populer karena film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Lokasinya berada di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Gereja Ayam buka hari Kamis-Senin. Hari libur atau weekend, tempat ini buka pukul 07.00-17.00 WIB, sedangkan pada hari biasa atau weekday buka pukul 08.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk untuk warga lokal Rp25.000 per orang sedangkan turis mancanegara dikenai tiket masuk Rp50.000 per orang.

3. Silancur Highland

Silancur Highland merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang menyuguhkan keindahan alam yang berlatar belakang Gunung Sumbing. Silancur Highland terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X