Mau Liburan ke Bali Lewat Darat, Ini Jadwal dan Harga Tiket Kapal Fery di Pelabuhan Ketapang

- Senin, 20 September 2021 | 15:50 WIB
Kapal feri di pelabuhan Katapang yang menjadi tempat penyeberangan ke Bali.  (Pri Hinkap)
Kapal feri di pelabuhan Katapang yang menjadi tempat penyeberangan ke Bali. (Pri Hinkap)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Sejumlah tempat wisata di Bali akan dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi Anda yang berencana liburan ke Bali dengan menggunakan jalur darat perlu mengetahui jadwal dan harga tiket kapal feri di Pelabuhan Katapang.

Pelabuhan Katapang yang berada di Kabupaten Banyuwangi merupakan pelabuhan penyebrangan kapal feri paling timur pulau Jawa yang menghubungkan dengan pelabuhan Gilimanuk di Bali dan pelabuhan lainnya di NTB dan NTT. 

Untuk sampai ke Pelabuhan Gilimanuk, Anda bisa naik kapal feri Roro. Apabila Anda benar-benar pilih rute tersebut, jam kedatangan dan keberangkatan Kapal Fery di Pelabuhan Ketapang harus Anda perhatikan. Informasi selengkapnya bisa Anda perhatikan melalui penjelasan di bawah ini

Baca juga
Dua Hari Berturut-turut, Surabaya Terbebas dari RT Zona Merah
3 Pahlawan Kemenangan Manchester United di Kandang West Ham
Makam Peneleh, Tempat Peristirahatan Terakhir Bangsa Eropa di Surabaya Berusia 174 Tahun

Jadwal dan Keberangkatan Kapal Fery Pelabuhan Ketapang

Apabila dihitung jarak, antara Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk Bali sekitar 50 km. Untuk menempuh jarak tersebut, kapal fery membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Jangan khawatir kebosanan, karena selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan indah hamparan laut biru yang menyejukkan mata.

Selain itu, semilir angin laut pun membuat perasaan Anda lebih rileks, dan tanpa terasa sudah sampai di Pelabuhan Gilimanuk. Apabila Anda tanya jam kedatangan dan keberangkatan kapal fery di Pelabuhan Ketapang sebetulnya cukup penting. Hari keberangkatan kapal feri dengan rute Ketapang-Gilimanuk maupun Gilimanuk-Ketapang ini ada setiap hari.

Anda bisa pesan tiketnya kapan saja, karena tersedia selama 24 jam. Jadwal kedatangannya pun menyesuaikan yaitu setelah 45 menit keberangkatan. Satu yang pasti jika Anda memilih kapal feri Roro yang merupakan terlaris. Kapal Feri Roro pun diketahui punya jadwal operasional yang tinggi. Sehingga Anda tidak perlu takut menunggu lama untuk segera sampai Gilimanuk.

Menariknya lagi, kapal feri Roro tetap bisa melayani walaupun hari libur sekalipun. Kapal feri Roro bahkan makin ramai jika memasuki masa liburan. Pelayanan keberangkatan kapal feri Roro akan dilakukan setiap 30 menit.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X