4 Kebiasaan di Pagi Hari yang Membuat Berat Badan Naik dan Mengagaglkan Diet

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:06 WIB

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Setidaknya ada 4 kebiasaan di pagi hari yang membuat berat badan naik dan mengagalkan diet. Salah satunya adalah melewatkan sarapan.

Melansir boldsky, berikut 4 kebiasaan di pagi hari yang membuat berat badan naik.

1. Melewatkan Sarapan
Sarapan merupakan santapan terpenting sepanjang hari. Sarapan bisa meningkatkan energi dan membantu menstabilkan kadar glukosa. Melewatkan sarapan bisa mengacaukan metabolisme dan memperlambat proses pembakaran lemak tubuh.

Baca Juga: Maulid Nabi Hari Ini, Ayo Pakai Link Twibbon Ini

2. Tidak Langsung Minum Air Putih
Tidak atau kurang minum air putih di pagi hari merupakan kesalahan besar. Padahal, salah satu cara terbaik untuk menyukseskan program diet adalah dengan memulai hari bersama satu atau dua gelas air hagat.

Minum air hangat di pagi hari membantu membersihkan sistem di dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme. Minum air juga membantu mengurangi nafsu makan dan asupan kalori pada beberapa orang.

Mulailah hari dengan segelas air hangat dan jangan lupa untuk tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari, guna mempercepat penurunan berat badan Anda.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pinggang Secara Sederhana

3. Tidak Olahraga
Menurut sebuah penelitian, berolahraga di pagi hari dalam keadaan perut kosong, dapat membantu membakar lebih banyak lemak tubuh dan berkontribusi pada penurunan berat badan. Olahraga yang dilakukan pun sederhana saja, seperti lari di anak tangga, atau lakukan gerakan workout sederhana yang bisa dipraktikan di lantai rumah.

4. Tidur Berlebihan
Tidur 7 sampai 8 jam setiap hari dianggap baik untuk kesehatan. Namun, jika tidur lebih dari 10 jam, hal tersebut dapat meningkatkan indeks massa tubuh. Tidur berlebihan akan menunda waktu sarapan Anda. Hal tersebut akan memengaruhi metabolisme di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X