Doa Penangkal Santet Langsung Cespleng, Baca Surah Yunus Berikut Ini

- Jumat, 19 November 2021 | 20:05 WIB
Doa Penangkal Santet Langsung Cespleng, Baca Surah Yunus Berikut Ini. Ilustrasi pixabay (Ilustrasi pixabay)
Doa Penangkal Santet Langsung Cespleng, Baca Surah Yunus Berikut Ini. Ilustrasi pixabay (Ilustrasi pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Masyarakat Indonesia meyakini beberapa penyakit yang susah sembuh diindikasi karena santet. Berikut ini doa penangkal santet baca surah Yunus.

Tahukan Anda bahwa surah Yunus diyakini sejumlah ulama sebagai doa penangkal santet. Secara definisi, santet ialah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam.

Nah berikut ini doa penangkal santet baca surah Yunus.

Baca Juga: Terlengkap! Doa Ibu Hamil Agar Persalinan Lancar

Seperti diketahui bersama Nabi Yunus hidup sekitar abad ke-8 Setelah Masehi, tepatnya setelah masa Nabi Ilyas dan Ilyasa. Nabi Yunus disebutkan berasal dari Palestina atau saat itu disebut sebagai negeri Syam.

Surah Yunus adalah surah ke 10 dalam Al Quran dan memiliki 109 ayat diturunkan di dua kota, yani Makkah dan Madinah. Secara umum, surah Yunus diturunkan di Makkiyah, kecuali ayat 40, 94, 95 yang diturunkan di Madinah setelah Nabi Muhammad dan para sahabat hijrah.

Isi dari Surah Yunus ayat 98 adalah qaryatun manat fa nafa'ah mnuh ill qauma ynus, lamm man kasyafn 'an-hum 'abal-khizyi fil-aytid-dun-y wa matta'nhum il n

Baca Juga: Bacaan Latin dan Tata Cara Sholat Bagi Wanita

Artinya: Dan mengapa tidak ada (penduduk) suatu kota yang beriman, lalu imannya itu bermanfaat kepadanya selain kaum Yunus? Tatkala mereka (kaum Yunus itu), beriman, Kami hilangkan dari mereka azab yang menghinakan dalam kehidupan dunia, dan Kami beri kesenangan kepada mereka sampai kepada waktu yang tertentu.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Ayosurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

Senin, 27 Juni 2022 | 20:00 WIB

5 Rekomendasi Kado Valentine untuk Orang Tersayang

Kamis, 10 Februari 2022 | 17:10 WIB
X