Bertambah 1, Jumlah Korban Tewas Letusan Gunung Semeru Menjadi 20

- Senin, 6 Desember 2021 | 18:46 WIB
Foto Gunung Semeru Erupsi yang beredar dj media sosial.
Foto Gunung Semeru Erupsi yang beredar dj media sosial.

LUMAJANG, AYOSURABAYA.COM - Petugas gabungan kembali menemukan korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) pada Senin (6/12/2021) sore.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan, 1 korban bencana erupsi Gunung Semeru kembali ditemukan tim SAR gabungan dan telah dievakuasi sekitar pukul 14.46 WIB. Menurutnya, seorang korban itu ditemukan di lokasi yang serupa dengan temuan 5 korban sebelumnya.

"(ditemukan) dari dusun yang sama dengan 5 korban sebelumnya, yakni Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro," kata Wayan, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Korban Jiwa Erupsi Gunung Semeru Terus Bertambah, Sebagian Tertimbun Lahar Dingin

Meski begitu, ia mengaku masih belum mengetahui identitas korban. Temuan 1 korban itu pun menggenapi temuan hari ini yang telah berjumlah 6 orang.

"Hingga saat ini, identitas korban belum dapat dipastikan," ujarnya.

Dengan begitu, jumlah korban meninggal dunia mencapai 20 orang. Untuk hasil detil dan proses identifikasi, masih menunggu tim DVI perihal tersebut.

Baca Juga: Akibat Letusan Gunung Semeru, Rumah Warga Tinggal Atap Tertimbun Abu Vulkanik Setinggi 4 Meter

Sementara, catatan Pos Komando (Posko) Tanggap Darurat Bencana Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru serta BNPB menyebutkan, masih ada 27 warga yang dilaporkan hilang. Kendati demikian, kroscek dan validasi data masih terus digencarkan petugas.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X