Korban Tewas Letusan Gunung Semeru Bertambah 8 pada Rabu Pagi, Total 34 Orang

- Rabu, 8 Desember 2021 | 12:23 WIB
Rumah warga yang paling terdampak letusan Gunung Semeru tertimbun pasir dan abu setinggi empat meter. (@PRB_BNPBPRB_BNPB/Twitter)
Rumah warga yang paling terdampak letusan Gunung Semeru tertimbun pasir dan abu setinggi empat meter. (@PRB_BNPBPRB_BNPB/Twitter)

LUMAJANG, AYOSURABAYA.COM - Tim SAR gabungan kembali melakukan proses evakuasi di seluruh lokasi bekas erupsi Gunung Semeru pada Rabu (8/12/2021) ini. Para petugas kembali menyisir beberapa titik yang diduga masih terdapat korban di dalamnya.

Sejak Selasa (7/12/2021) kemarin, petugas kembali menemukan 8 korban bencana guguran awan panas Gunung Semeru dalam kondisi meninggal dunia.

Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan serangkaian temuan korban jiwa secara akumulatif.

Baca Juga: Info Lengkap Vaksin Booster: Kelompok Prioritas Penerima, Syarat Mendapatkan, dan Harganya

Mulanya, tim SAR gabungan menemukan 5 orang korban berjenis kelamin laki-laki di dusun Curah Kobokan. Kelimanya berhasil dievakuasi pada pukul 08.10 WIB.

Lalu, pada pukul 09.10 WIB, tim SAR gabungan menemukan dan mengevakuasi 1 orang korban berjenis kelamin laki-laki di daerah Tambang Pasir Haji Satuhan. Berselang 5 menit, pada pukul 09.15 WIB ditemukan dan dievakuasi 1 korban di dusun Curah Kobokan berjenis kelamin laki-laki.

"Pada pukul 09.45 WIB, tim SAR gabungan kembali menemukan dan kemudian mengevakuasi 1 orang korban berjenis kelamin laki-laki di dusun Curah Kobokan," kata Wayan, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Operasi Pencarian Korban Hilang Letusan Erupsi Semeru Ditargetkan Satu Minggu, 22 Orang Masih Hilang

Wayan menjelaskan, usai mengevakuasi para korban, tim juga berupaya menghalau masyarakat atau orang yang berupaya kembali ke daerah yang sudah dilarang melintas karena dianggap masih berbahaya. Baik yang hendak mencari keluarga, rekan, hingga barang berharga sekali pun.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X