Warga Maumere Berlarian Selamatkan Diri saat Gempa NTT Magnitudo 7,4

- Selasa, 14 Desember 2021 | 12:16 WIB
Kepanikan warga Maumere saat gempa magnitudo 7,5 mengguncang kawasan NTT, Selasa 14 Desember 2021.
Kepanikan warga Maumere saat gempa magnitudo 7,5 mengguncang kawasan NTT, Selasa 14 Desember 2021.

SIKKA, AYOSURABAYA.COM -- Warga Maumere di Kabupaten Sikka sempat berhamburan keluar rumah saat terjadi gempa berkekuatan 7,5 magnitudo yang berpotensi tsunami di wilayah NTT, Selasa 14 Desember 2021.

Dalam video yang beredar, warga yang rumahnya berada di pesisir pantai tampak panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri. Begitu juga warga yang bermukim di Maumere usai gempa NTT hebat yang mengguncang, mereka langsung berhamburan di jalanan untuk mencari tempat aman.

Saat kejadian aktivitas warga berlangsung seperti biasa, bahkan ada yang masih mengenakan seragam pramuka. Warga yang tinggal di rumah juga berlarian hanya mengenakan pakaian yang ada di badan saja, karena khawatir akan terjadi tsunami.

Baca Juga: Menyusul Gempa Magnitudo 7,5 BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami di Sulsel, NTT, NTB, dan Maluku

Sebelumnya, BMKG menyebutkan bahwa gempa berkekuatan magnitudo 7,5 yang mengguncang wilayah NTT pada Selasa (14/12) ini berlokasi di 112 km barat laut Larantuka, NTT dan terjadi pada pukul 10:20:22 WIB.

BMKG juga mengeluarkan arahan potensi tsunami untuk diteruskan pada masyarakat NTT, lalu menyarankan untuk mengikuti arahan peringatan tsunami dari BPBD, BNPB, BMKG. Peringatan dini tsunami dikeluarkan untuk wilayah Sulawesi Selatan, NTT, Sulawesi Tenggara, NTB, dan Maluku.

 

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X