Cara Presiden Jokowi Rayakan Hari Ibu

- Rabu, 22 Desember 2021 | 15:37 WIB
Unggahan Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Ibu,  (@jokowi)
Unggahan Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Ibu, (@jokowi)

AYOSURABAYA.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ingin melewatkan momentum hari ibu pada 22 Desember 2021. Jokowi membagikan momen ketika bersama almarhumah, Sujiatmi Notomiharjo yang wafat pada Maret tahun kemarin.

Momen itu dibagikan lewat video animasi di akun media sosial Instagram. Gambar animasi itu menceritakan perjalanan Jokowi saat masih bocah bersama sang ibu, bertumbuh kembang, meraih gelar sarjana, hingga menjadi Presiden RI ke-7.

"Selamat hari ibu," kata Jokowi dalam video animasi yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, @jokowi, pada Rabu (22/12).

Baca Juga: Penyebab Utama Perceraian di Surabaya akibat Masalah Ekonomi dan Cekcok

Jokowi juga membagikan pandangannya tentang hari ibu, yakni perempuan memegang andil besar bagi kemajuan bangsa sejak digelarnya Kongres Perempuan Indonesia pada 93 tahun silam.

Dia berharap semangat kongres yang diikuti beragam perkumpulan perempuan di Tanah Air itu terus tumbuh subur di tengah masyarakat Indonesia saat ini.

"Pada 22 Desember 1928, perkumpulan-perkumpulan perempuan di tanah air menggelar Kongres Perempuan Indonesia di Yogyakarta. Sudah 93 tahun berlalu, tetapi semangat yang mengemuka dalam pertemuan itu tetap hidup, lestari, dan telah terwujud hari ini," ujar Jokowi dalam keterangan video yang diunggah.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, KAI Daop 8 Surabaya Perketat Prokes Covid-19

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan perempuan saat ini mempunyai kontrol atas berbagai keputusan yang menyangkut dirinya. Mantan Guberur DKI Jakarta itu menambahkan, ibu-ibu di Indonesia saat ini telah banyak memberikan manfaat bagi pembangunan.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X