China Lockdown Kota Xian setelah Ditemukan 127 Kasus Baru Covid-19

- Kamis, 23 Desember 2021 | 16:56 WIB
Lockdown. (Ayobandung.com)
Lockdown. (Ayobandung.com)

AYOSURABAYA.COMPemerintah China memberlakukan lockdown untuk Kota Xi’an China setelah ditemukannya 127 kasus baru Covid-19. Kota Xian sendiri memiliki populasi sebanyak 13 juta orang.

Akibat lockdown tersebut, seluruh penduduk di Xian dilarang meninggalkan rumah mereka, kecuali untuk membeli kebutuhan sehari-hari atau untuk keadaan darurat.

Selain itu perjalanan keluar dan masuk Kota Xian dibatalkan sementara, kecuali dalam keadaan luar biasa yang memerlukan persetujuan resmi dari pemerintah atau otoritas setempat. Seluruh pusat bisnis yang tidak penting juga ditutup.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Es Guyur Kota Malang Kamis Siang

Adapun kasus Covid-19 telah menyebar ke 14 distrik di Kota Xian. Kasus transmisi lokal di Ibu Kota Provinsi Shaanxi itu mulai menyebar setelah kasus pertama terdeteksi di universitas setempat.

Petugas kesehatan mulai melakukan testing Covid-19 secara massal. Namun, media pemerintah China belum melaporkan varian apa yang menginfeksi kota Xian.

Dilansir dari The Guardian, Wakil Perdana Menteri Sun Chunlan melakukan perjalanan ke Kota Xian. Sun pergi ke kota itu untuk mengawasi penerapan kebijakan lockdown.

Baca Juga: Mulai Tahun 2022, Pemerintah Akan Hapus Premium dari Peredaran

Kebijakan lockwdown tersebut membuat sebagian anggota keluarga terpisah. Beberapa pengguna media sosial Weibo mengungkap mereka ketakutan dan khawatir terhadap anggota keluarganya yang terjebak di Xian.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X