Spiderman No Way Home Jadi Film Pertama Raup USD 1 Miliar Selama Pandemi

- Senin, 27 Desember 2021 | 12:08 WIB
Film Spiderman: No Way Home jadi film terlaris di tahun 2021./Instagram @tomholland2013./
Film Spiderman: No Way Home jadi film terlaris di tahun 2021./Instagram @tomholland2013./

AYOSURABAYA.COM -- Film Marvel Spiderman No Way Home yang baru dirilis pada 15 Desember lalu mencapai angka keuntungan yang fantastis dalam sejarah film sepanjang pandemi Covid-19.

Film yang dibintangi oleh Tom Holland dan Zendaya itu menjadi film nomor satu paling laris secara global.

Diketahui, Spiderman No Way Home meraup keuntungan hingga 1 miliar dollar Amerika Serikat (AS) secara global. Sebelumnya, rekor pertama diraih oleh Avengers Infinity War pada 2018, posisi kedua oleh Avengers: Endgame pada 2019, dan ketiga oleh Star Wars: The Force Awakens pada 2015.

Baca Juga: Preview, Perkiraan Susunan Pemain, dan Rekor Pertemuan Newcastle United vs Manchester United

Sebelumnya, Spiderman No Way Home berhasil memecahkan rekor pembukaan akhir pekan di box office domestik Amerika Serikat (AS) dengan menghasilkan 253 juta dollar AS. Data ini diungkap oleh perusahaan Sony (SNE).

Angka tersebut merupakan yang tertinggi ketiga dalam sejarah box office dan juga pekan pembukaan tertinggi di bulan Desember. Bahkan, Spiderman No Way Home melampaui proyeksi aslinya sebesar 123 juta dollar AS.

Menurut Sony Pictures, Spiderman No Way Home juga telah menghasilkan 587,2 juta dollar AS di seluruh dunia. Keberhasilan ini membuat CEO Sony Pictures Tom Tothman angkat bicara.

Baca Juga: Profil Shanju Ex-JKT48, Wanita yang Merebut Hati Jojo

“Hasil Spiderman No Way Home yang bersejarah di akhir pekan ini, dari seluruh dunia, dan dalam menghadapi banyak tantangan. Ini bukti film ini dibuat dan dipasarkan dengan visi dan tekad,” ujar Rothman dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari collider.com, Senin 20 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X