Omicron Membludak, Kota Mumbai India Dilarang Rayakan Tahun Baru 2022

- Kamis, 30 Desember 2021 | 16:50 WIB
Aktvitas di Kota Mumbai. (Simon/Pixabay)
Aktvitas di Kota Mumbai. (Simon/Pixabay)

AYOSURABAYA.COM – Pemerintah Kota Mumbai melarang perayaan dan pertemuan Tahun Baru 2022 baik di ruangan tertutup maupun terbuka termasuk di hotel dan restoran. Hal itu diputuskan setelah bertambahnya varian baru Omicron.

Perintah itu resmi dikeluarkan pada Rabu lalu di bawah pengawasan Hukum Acara Pidana (CrPC) Bagian 144, yang disetujui oleh Wakil Komisaris Polisi Mumbai S Chaitanya. Kebijakan itu akan berlaku mulai hari ini hingga 7 Januari 2022.

Pada hari Rabu lalu, Mumbai melaporkan 2.510 kasus Covid-19. Angka itu merupakan kasus bau harian tertinggi sejak 8 Mei, yang menjadikan total kasus mencapai 775.808 kasus dan angka kematian mencapai 16.375 korban.

Baca Juga: Tarif Tol Surabaya-Gresik Naik per 3 Januari 2022

Wilayah Maharashtra menjadi wilayah yang tercatat paling banyak memiliki kasus Omicron. Rabu lalu, Maharashtra mencatat penambahan 85 kasus baru Omicron, angka tertinggi dibanding negara bagian manapun di India. Sehingga mencatatkan total kasus Omicron di Maharashtra mencapai 252 kasus.

Menteri Kabinet Maharashtra Aaditya Thackeray mengimbau agar warga di wilayahnya tidak panic, namun waspada seiring tajamnya peningkatan kasus di Mumbai. Dia menekankan agar seluruh penduduk tervaksin lengkap dan selalu menggunakan masker.

Hal serupa juga dikatakan oleh Menteri Kesehatan Maharashtra, Rajesh Tope. Dia mengungkap keprihatinan atas meningkatnya jumlah kasus Covid-19 baru dan aktif di negara bagian itu.

Baca Juga: Asal Usul Mengapa Perayaan Tahun Baru Selalu Ada Kembang Api

“Situasi yang mengkhawatirkan. Tindakan yang lebih ketat akan diberlakukan untuk meminimalisir penyebaran infeksi kasus,” ujarnya dilansir dari First Post, Kamis 30 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X