Kronologis Toyota Fortuner Terbalik di Tol Ngawi, Dua Orang Tewas

- Minggu, 2 Januari 2022 | 08:32 WIB
Toyota Fortuner yang mengalami kecelakaan di Tol Ngawi kilometer 551, pada Sabtu (1/1/2022). Akibat peristiwa itu, dua orang korban dilaporkan tewas.
Toyota Fortuner yang mengalami kecelakaan di Tol Ngawi kilometer 551, pada Sabtu (1/1/2022). Akibat peristiwa itu, dua orang korban dilaporkan tewas.

AYOSURABAYA.COM -- Sebuah mobil Toyota Fortuner mengalami kecelakaan di Tol Ngawi kilometer 551, pada Sabtu (1/1/2022). Akibat peristiwa itu, dua orang korban dilaporkan tewas.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadu tepatnya di Desa Sambirejo, Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Mobil yang ditumpangi sekeluarga asal Sleman Yogyakarta itu menabrak pagar pembatas jembatan hingga terbalik.

Sopir atau pengemudi tewas di lokasi kejadian dan seorang penumpang berusia sembilan tahun tewas saat dalam pertolongan medis. Identitas pengemudi diketahui bernama Athanasius Sudiar Kristyanto (47) warga Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Daftar 16 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2022 yang Disepakati Pemerintah

Korban tewas kecelakaan dievakuasi ke RSUD dr. Soeroto Ngawi. Termasuk tiga orang penumpang yang mengalami luka-luka.

Kronologis kecelakaan berawal saat kendaraan yang dikemudikan Athanasius membawa istri dan dua orang anaknya, masing-masing berusia sembilan tahun dan lima tahun melaju dari arah Solo menuju Surabaya. Setibanya di TKP, diduga pengemudi mengantuk dan hilang kendali. Kemudian menabrak pagar pembatas jembatan hingga terbalik.

"Untuk kronologis lakalantas di jalan tol Ngawi, mobil dari barat ke timur tujuan Surabaya. Diakibatkan pengemudi mengantuk, akhirnya menabrak pembatas jembatan. Ada empat orang. Satu pengemudi tiga penumpang. Satu orang meninggal di lokasi, satu anak usia sembilan tahun meninggal di rumah sakit," kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Safi’i, dikutip dari Beritajatim.com, Minggu (2/1/2022).

Baca Juga: Sepanjang 2021, BNPB Mencatat Sedikitnya 3000-an Bencana Alam

Peristiwa kecelakaan ini masih didalami kepolisian setempat. Sedangkan kendaraan telah dievakuasi ke Pos Laka Lantas Polres Ngawi.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Jember Sebabkan Satu Warga Meninggal

Senin, 10 Januari 2022 | 09:34 WIB
X