Manajemen Kartu Prakerja Resmi Buka Pembuatan Akun untuk Gelombang 23

- Kamis, 6 Januari 2022 | 08:38 WIB
Ilustrasi gelombang 23 Kartu Prakerja (ayosurabaya/Canva)
Ilustrasi gelombang 23 Kartu Prakerja (ayosurabaya/Canva)

 

AYOSURABAYA.COM -- Masyarakat yang setia menunggu pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23 akhirnya menemukan titik terang. Pasalnya, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengumumkan mulai membuka pembuatan akun untuk calon penerima Kartu Prakerja 2022.

“Silakan Sobat Prakerja membuat akun, sembari menunggu Gelombang 23,” kata Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Hengki Sihombing dalam keterangan yang diterima Ayoindonesia, Kamis 6 Januari 2022.

Dengan membuat akun sebelum pembukaan gelombang, kata Hengki, para calon penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan kemudahan dengan memiliki akun di dashboard Kartu Prakerja.

Baca Juga: Daftar Paket Wisata Hot Air Ballon di Cappadocia Sepanjang 2022, Januari sampai April Paling Murah

“Pada saatnya nanti Gelombang 23 dibuka, Sobat Prakerja yang telah memiliki akun tinggal klik ‘Gabung Gelombang’ untuk mengikuti seleksi, tanpa harus lagi mengisi kelengkapan administrasi serta rangkaian tes awal,” jelas Hengki.

Jika gelombang 23 nanti dibuka, peserta hanya akan dialihkan untuk mendaftar di situs resmi yaitu www.prakerja.go.id. Bagi peserta yang lolos, berhak mendapatkan insentif dengan total Rp 3,55 juta, sama sepeti penerima Kartu Prakerja tahun 2020 dan 2021.

Adapun, rincian insentif itu yaitu Rp 1 juta untuk pembelian pelatihan (tidak dapat dicairkan), Rp 600 ribu selama 4 bulan yang akan dicairkan ke rekening masing-masing setelah menyelesaikan pelatihan, menerima sertifikat, dan memberikan rating atau ulasan, dan Rp 150 ribu untuk insentif survei, yang juga akan masuk ke rekening masing-masing.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang PPKM 4-17 Januari 2022, Surabaya Level Berapa ?

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X