Polda Jatim Buru Pria yang Buang Sesajen di Gunung Semeru

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:06 WIB
Pelaku yang menendang sesajen di Gunung Semeru
Pelaku yang menendang sesajen di Gunung Semeru

AYOSURABAYA.COM -- Polda Jatim memburu pria perusak sesajen di kawasan Semeru, yang videonya viral di media sosial. Pria tersebut diduga kuat beralamat di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

"Ya kita bukan hanya ke daerah NTB, tapi di beberapa tempat yang diduga keberadaan pelaku. Kita berusaha mencari ke beberapa lokasi tersebut. Bukan cuma NTB," ujar, Gatot, Selasa dikutip dari Republika.

Baca Juga: Ormas Hindu Minta Polisi Cari Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru

Meski sudah melakukan pengejaran dan penyelidikan, kepolisian masih kesulitan mengungkap identitas pelaku. Gatot memastikan, ketika pihaknya mampu menangkap yang bersangkutan, akan diinformasikan kepada masyarakat.

"Masih dalam pencarian. Belum ditemukan. Yang bersangkutan (pelaku) yang jelas belum bisa kita update. Karena ini masih dalam penyelidikan polisi. Nanti kalau sudah ketemu baru kita sampaikan," ujarnya.

Dia mengaku, polisil telah menggali informasi di sekitar aksi pembuangan dan perusakan sesajen di Semeru. Hasilnya, masyarakat tak mengenal wajah pria yang viral dalam rekaman video tersebut.

Baca Juga: Cegah Klaster PTM, Pemkot Surabaya Wajibkan Tes Usap Pelajar

"Masyarakat tidak ada yang kenal yang bersangkutan. Kalau infonya yang bersangkutan itu relawan masih kita cek datanya pada Posko Tanggap Bencana apakah orang tersebut relawan atau bukan," kata dia.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Jember Sebabkan Satu Warga Meninggal

Senin, 10 Januari 2022 | 09:34 WIB
X