Ayo Cek Rekening, BLT Tahap 5 Sudah Ditransfer ke Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 10:34 WIB
BSU atau BLT Tahap 5 Sudah Cair.(IG Kemnaker)
BSU atau BLT Tahap 5 Sudah Cair.(IG Kemnaker)

AYOSURABAYA.COM--Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) tahap 5 sudah cair.

Adapun, besaran BSU atau BLT sebesar Rp1,2 juta. Proses transfer akan terlebih dulu dilakukan ke Himbara (Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank BTN). Selanjutnya, ditransfer ke Bank BCA, CIMB Niaga, Bank Danamon, bank pembangunan daerah (BPD) seperti Bank Jatim, dan bank swasta.

Akun Instagram Kemnaker sendiri sudah memastikan bila BSU atau BLT tahap 5 sudah cair. Dalam postingannya, Kemnaker menulis, "Halooo..Cek Rekeningmu Ya! Bantuan Subsidi Gaji/Upah Tahap V Sudah Cair."

“Besok (Rabu), (pencairan BLT atau BSU pekerja) batch 5 akan cair,” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, saat Rabu 7 Oktober 2020.

Sebelumnya, Ida menjelaskan pencairan dana BLT pekerja formal yang bergaji di bawah Rp5 juta untuk tahap 1 mencapai 99,32%, lalu tahap 2 mencapai 99,32%, kemudian tahap 3 mencapai 99,32%, dan tahap 4 mencapai 95,32%.

Dia menegaskan penerima BLT atau BSU pekerja formal tidak hanya pekerja yang memiliki nomor rekening bank Himbara, tetapi juga pekerja yang memiliki nomor rekening luar bank Himbara, termasuk Bank BCA dan swasta lainnya.

“Tidak melihat atau mensyaratkan bank himbara sebagai bank penerima dari teman-teman penerima subsidi. Alhamdulillah, mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan seluruh subsidi upah ini kepada penerima 12,4 juta penerima program (BLT),” ujarnya.

Berikut ini alur pencairan subsidi gaji pekerja dan buruh formal tahap 5 yang disarikan dari penjelasan Kemnaker:

AYO BACA : BANTUAN PESANTREN TAHAP 2: Hore, Sebanyak 88.278 Pesantren Siap Terima Duit!

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X